Para Tokoh di Wonogiri Apresiasi Ketegasan Kapolri Tetapkan Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

para-tokoh-di-wonogiri-apresiasi-ketegasan-kapolri-tetapkan-ferdy-sambo-sebagai-tersangka

Liputan4.com,Wonogiri – Keluarga Besar Nahdliyin Kabupaten Wonogiri, menyampaikan apresiasi terhadap ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait penanganan kasus tewasnya Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Apresiasi itu disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Wonogiri, H Mubarok dan Sekretaris Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Wonogiri, Ustdaz Mursidi  yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Informasi Komunikasi MUI Wonogiri serta Mantan Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa yang juga Ketua FKPPI Wonogiri.

Mubarok, memberikan apresiasi sikap keseriusan timsus Polri terhadap penanganan kematian Brigadir J, dan ketegasan Kapolri yang telah menetapkan Irjen Fredy Sambo sebagai tersangka.

”Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polri, khususnya kepada Kapolri Bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dengan tegas telah menetapkan tersangka Irjen Freddy Sambo atas tewasnya Brigadir Yoshua,” tegas Mubarok, Kamis (11/8/2022). 

Ketegasan dalam penanganan perkara kematian Brigadir J inilah yang ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia, kata Mubarok. Ia berharap, hukum di Republik Indonesia harus ditegakkan tanpa pandang bulu. Sebab hakikatnya, di negeri yang berdasarkan hukum, ini tidak ada yang kebal hukum. Siapa pun yang bersalah harus ditindak.

Hal serupa disampaikan Ustadz Mursidi, masyarakat di tanah air berharap ada penegakan hukum yang tegas, terbuka, tanpa pandang bulu. 

“Hal ini penting dilakukan, sekaligus dalam upaya membangun institusi Polri yang bersih dan terpercaya sebagaimana Slogan Polri Presisi,” ucapnya. 

Sementara Edy Santosa yang juga berprofesi sebagai Lawyer, menyatakan, penegakan hukum juga harus tajam ke atas. Tidak hanya tajam ke bawah saja. Penegakan hukum harus dilakukan tanpa pandang bulu. Tidak hanya diberlakukan pada rakyat kecil, tapi penguasa pun bila bersalah juga harus dihukum.

Karena itu, tandas Edy, saya merasa bangga dan bahagia kepada Bapak Kapolri. ”Semoga beliau tetap dalam lindungan Allah SWT, dan selalu amanah dalam menjalankan roda organisasi Polri dengan baik,” tutup Edy Santosa.

Berita dengan Judul: Para Tokoh di Wonogiri Apresiasi Ketegasan Kapolri Tetapkan Ferdy Sambo Sebagai Tersangka pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : SARNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.