Pangeran H.Gt.Khairul Saleh Hadiri Acara Reuni Akbar 2022 SMK Negeri  5 Banjarmasin

pangeran-hgt.khairul-saleh-hadiri-acara-reuni-akbar-2022-smk-negeri -5-banjarmasin

 

LIPUTAN 4.Com – BanjarmasinPangeran H.Gt.Khairul Saleh Hadiri Acara Reuni Akbar 2022 SMK Negeri  5 Banjarmasin. Acara Reuni Akbar di gelar para alumni SMKN 5 Banjarmasin yang mana maksud dan tujuannya adalah ajang silaturrahmi sesama Alumni sekaligus bernostalgia dan juga melepas kerinduan antara bersama rekan semasa masih sekolah di SMKN 5 Banjarmasin.

Kegiatan Reuni Akbar tahun 2022 ini berlangsung di aula SMK Negeri  5 Banjarmasin, sabtu (30/07/22) pukul 10.00 pagi.

Acara Reuni Akbar ini juga turut di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammadun , Anggota DPR RI fraksi PAN wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh yang juga alumni dari SMKN 5 Banjarmasin , Wakil Walikota Banjarmasin H. Arifin Noor

Reuni Akbar kali ini juga diwarnai dengan berbagai macam kegiatan, sekaligus di rangkai dengan pemilihan Ketua Umum Alumni 2022 yang baru.

kegiatan ini juga mendapat apresiasi tersendiri dari Kadisdikbud Provinsi Kalimantan Selatan yang akrab di panggil Madun.

“Dengan adanya pertemuan ini, bisa membuat kita mengenang kembali saat masih bersekolah di SMKN 5 ini dan nantinya bisa berkolaborasi dengan pihak manapun,” ujar Madun.

“Ia juga menuturkan bahwa melalui ajang pertemuan bersama para alumni ini dapat melakukan berbagai hal yang positif. Terlebih, menjadi contoh bagi para alumni lain kedepannya, ” tegasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Banjarmasin H.Arifin noor yang juga turut hadir di acara Reuni Akbar para Alumni SMKN 5 Banjarmasin menuturkan bahwa ia pernah mengajar disekolah ini yang mana hanya ada tiga jurusan di Sekolah Menengah Kejuruan ini, yang mana dulunya bernama STM Negeri Banjarmasin .

“Karena sebelumnya, ini hanya tiga jurusan. Sekarang telah berkembang menjadi 17 jurusan. Semoga bisa terus berkembang ke depannya,” harap Wakil Walikota ini.

“Tak tanggung-tanggung, diakui dirinya dulu pernah menjadi tenaga pengajar di SMKN 5 Banjarmasin, sejak 1984 hingga 1986. “Karena kita pun juga pernah mengajar di sini, jadi tentu bangga dengan para alumni,” tukasnya.

Ketua Umum Alumni 2022, Gusti Pangeran H.Gt.Khairul Saleh menginginkan, para alumni SMKN 5 Banjarmasin bisa lebih kompak dalam berbagai hal kedepannya Terutama, dalam hal kemanusiaan.

“Karena tadi secara spontan saja, kita bisa mengumpulkan Rp 50 juta dari patungan bersama teman-teman alumni,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa uang yang terkumpul itu akan digunakan untuk membantu para alumni yang kesulitan, dan menjadi dana kas khusus bagi para alumni.

“Itu untuk uang tali asih, kalau ada yang terkena musibah bisa diberikan,” ungkap Pangeran H.Gt.Khairul Saleh.

Disisi lain, kedepannya bakal ada penyusunan kepengurusan baru bagi para alumni. Di mana para pengurus tersebut akan turun langsung mengurus berbagai acara atau hal penting dalam kegiatan para alumni SMKN 5 Banjarmasin nantinya,

“Tentunya, semua itu tidak akan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan para alumni itu sendiri, tanpa ada dukungan dari pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin Drs Syahril.MM dan para dewan guru terkait setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh para alumni” Pungkasnya.(Irwan L4).

Berita dengan Judul: Pangeran H.Gt.Khairul Saleh Hadiri Acara Reuni Akbar 2022 SMK Negeri  5 Banjarmasin pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.