Paman Birin Buka Turnamen Ajang Lomba Sepak Bola Usia 40 Sekota Banjarbaru

paman-birin-buka-turnamen-ajang-lomba-sepak-bola-usia-40-sekota-banjarbaru

 

BANJARBARU – Liputan 4.Com. Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membuka turnamen sepakbola antarkelurahan dengan usia pemain 40 se-kota Banjarbaru digelar kelima kalinya di lapangan rumput dr Murdjani Banjarbaru.

Turnamen diberi nama sesuai nama panggilan akrab gubernur Kalsel, yakni Paman Birin Trophy V 2022 memperebutkan trophy event tahunan. Turnamen unik ini dimulai sejak 2017.

“Kami berharap, turnamen antar kelurahan se-Banjarbaru yang kelima diselenggarakan ini berjalan dengan lancar dan sukses sekaligus menjadi penyemangat bagi peserta yang mengikuti,” ujar Paman Birin.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, Ketua DPRD Kalsel Supian HK dan sejumlah undangan lain ikut menyaksikan turnamanen tersebut.

“Pesan saya cuma dua di turnamen ini, wasit saat memimpin setiap pertandingan jangan berat sebelah dan pemain jangan sampai berkelahi tetapi menjunjung tinggi sportivitas,” ucap pehobi sepakbola itu.

Ketua panitia turnamen Riyandi Hidayat mengatakan, event tahunan yang dikhususkan bagi pemain usia 40 tahun ke atas, berlangsung mulai 19 Agustus sampai 3 September 2022 di Lapangan dr Murdjani.

“Event ini boleh dikatakan nostalgia bagi pemain sepakbola di Banjarbaru karena banyak pemain usia di atas 40 tahun tinggal di sini, sehingga mereka bisa menunjukkan kepiawaian bermain bola,” ungkapnya.

Diharapkan pula, melalui turnamen yang cukup menyedot perhatian penonton tersebut mampu menjadi pemacu semangat generasi muda untuk menyenangi sepakbola hingga bermain dan menjadi pemain handal.

Disebutkan, kelurahan yang menjadi peserta turnamen sebanyak 16 dari 20 kelurahan di Kota Banjarbaru dan bertanding antartim kelurahan dengan sistem undian dan tanding setiap hari di lapangan dr Murdjani.

Sementara itu, menandai dimulainya turnamen dilakukan pertandingan persahabatan antara tim Paman Birin All Stars dimotori gubernur dan tim Hulu Sungai Utara dipimpin Plt Bupati Husairi Abdi dan laga tersebut berakhir 5-1.(Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Paman Birin Buka Turnamen Ajang Lomba Sepak Bola Usia 40 Sekota Banjarbaru pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.