Paguyuban Sate Madura Palembang Gelar Tabligh Akbar Maulud Nabi Muhammad SAW 

paguyuban-sate-madura-palembang-gelar-tabligh-akbar-maulud-nabi-muhammad-saw 

Liputan4.com, Palembang – Keluarga Besar Paguyuban Sate Madura Palembang mengadakan tabligh Akbar memperingati Maulud nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dengan mengangkat tema “meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul” yang dilaksanakan halaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah Hudayatul Islamiyah Jalan permiri 8 Ilir Palembang, minggu (30/10/22).

Hadir dalam kegiatan tabligh Akbar maulid nabi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sesepuh Madura yang ada di kota Palembang.

Paguyuban Sate Madura Palembang Gelar Tabligh Akbar Maulud Nabi Muhammad SAW 

Pengurus paguyuban sate Madura Palembang dalam wawancara yang diwakilkan oleh Ridho I didampingi Ahmad Syafei mengatakan kegiatan ini telah berlangsung cukup lama dan diadakan setiap tahun.

“Ini adalah kegiatan tabligh Akbar penutup dari seluruh kegiatan masyarakat Madura di Palembang, sebelumnya diadakan kelompok kelompok kecil masyarakat Madura,” ujarnya.

Dalam kegiatan diisi tausiah agama oleh ustadz KH Imam Muhtadi, ASM, pembagian bantuan kepada anak yatim-piatu serta bantuan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan diiringi musik hadroh dari Jam’iyah Al Maduri.

Lebih lanjut dikatakan oleh pengurus paguyuban sate Madura Palembang Ridho, tahun ini paguyuban telah mendapat legalitas dari pemerintah dan akan berkembang ke daerah lain.

“kita akan membentuk paguban sate Madura meluas untuk wilayah Lampung, Jambi, Pekanbaru, Dumai dan Medan nanti ketua umumnya di Palembang”, pungkasnya.

Untuk diketahui tercatat ada sebanyak 4 ribu lebih warga Madura yang mengadu nasib dan mencari nafkah di kota Palembang. Sedangkan yang memiliki KTA PSMP ada sebanyak 2.350 saja.

Berita dengan Judul: Paguyuban Sate Madura Palembang Gelar Tabligh Akbar Maulud Nabi Muhammad SAW  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *