OTT Bupati Pemalang Terkait Suap Pengadaan Barang dan Jasa

ott-bupati-pemalang-terkait-suap-pengadaan-barang-dan-jasa

JAWA TENGAH, Liputan4.com | Tim satuan tugas (satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 23 orang termasuk Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Kamis (12/8/2022). Terungkap, OTT kali ini terkait dugaan suap dalam pengadaan barang dan jasa.

“Dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan jasa serta jabatan,” ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022).

Ghufron menuturkan, OTT kali ini digelar di dua lokasi yakni Jakarta dan Pemalang. Hanya saja, Ghufron tidak menjelaskan lebih lanjut soal nominal suap dimaksud. Dia hanya menekankan, kini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut dalam OTT kali ini.

“Pada saatnya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail,” ujar Ghufron.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan kini pihaknya tengah meminta keterangan para pihak yang diamankan pada OTT kali ini. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka. Ali memastikan, segala perkembangan pada OTT kali ini bakal disampaikan ke publik.

Segera setelahnya akan kami sampaikan perkembangannya kepada masyarakat sebagai bentuk transparansi atas kerja-kerja KPK,” ungkap Ali.

(Tim/Red)

Berita dengan Judul: OTT Bupati Pemalang Terkait Suap Pengadaan Barang dan Jasa pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Fredi Andi Baso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.