Operasi Patuh Musi 2022 Di Harap Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat

operasi-patuh-musi-2022-di-harap-tingkatkan-kedisiplinan-masyarakat

MUARADUA Liputan 4 – Mengawali agenda kerjanya di pekan ini, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., menghadiri apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2022 yang digelar di Mapolres OKU Selatan, Senin (13/06/2022) pagi.Operasi Patuh Musi 2022 Di Harap Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat

Dalam kesempatan itu, Bupati Popo Ali menyampaikna sejumlah harapan diantaranya agar Operasi Patuh Musi 2022 ini dapat meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat khususnya dalam berlalulintas sehingga diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

“Dengan dilaksanakan Operasi Patuh Musi 2022 diharapkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas akan meningkat serta turunnya angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Dia juga meng himbau agar masyarakat juga dapat meingkatkan kedisiplinan dan lebih tertib dalam berlalu lintas. “Siapkan semuanya, kendaraan, fisik, surat-surat. Taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas, sehingga kita bersama bisa menyelamatkan anak bangsa,” ujar Bupati.

Hal ini senada dengan tema Operasi Patuh Musi 2022 yaitu Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa.

Menurutnya, di bidang lalulintas dan angkutan jalan Polri memiliki fungsi untuk memberikan jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban berlalu lintas di jalan agar masyarakat dapat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam beraktifitas di jalan. Hal ini sesuai dengan amanat UU Nomor 22 Tahun 2009.

Bupati OKU Selatan dua periode ini menuturkan, saat ini permasalahan lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis, terlebih Pemerintah telah kembali memberikan kelonggaran kepada masyarakat dalam beraktifitas, dengan syarat telah melaksanakan vaksin 1 sampai dengan 3, sehingga dipastikan akan terjadi peningkatan aktifitas masyarakat. Dan yang perlu diperhatikan adalah masyarakat tetap menjaga dan mematuhi prokes.

“Polri telah menetapkan pelaksanaan operasi patuh 2022 secara serentak di seluruh Indonesia yang akan dimulai pada tanggal 13 s.d 26 Juni 2022 (14 Hari). Dengan sandi Operasi Patuh Musi 2022 dan target operasi adalah Orang, Lokasi, Barang/Benda dan kegiatan secara Tematik sesuai dengan Karakteristik di wilayah masing-masing,” tuturnya.

“Operasi patuh tahun ini kita mengedepankan giat Edukatif dan Persuasif serta Humanis dan didukung Gakkum secara Elektronik/teguran dengan melaksanakan penegakan hukum terhadap tujuah prioritas pelanggaran,” katanya menambahkan.

Prioritas tersebut diantaranya Pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel pada saat berkendara, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang masih di bawah umur, Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI dan Pengemudi atau pengendara Ranmor yang tidak menggunakan Safety Belt, Pengemudi atau pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi Alkohol, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang melawan arus, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Tampak hadir dalam apel gelar pasukan tersebut FKPD, Kadishub, Kadin SatPol PP, Kadinkes, dan Kadin Kominfo.

Berita dengan Judul: Operasi Patuh Musi 2022 Di Harap Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Willy Apriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.