Musrembangdes 2023 Pemdes Sukamulya Pioritaskan Pengembangan Pariwisata Desa

musrembangdes-2023-pemdes-sukamulya-pioritaskan-pengembangan-pariwisata-desa

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Musrembangdes adalah salah satu agenda rutin setiap tahun yang harus di laksanakan pemerintah Desa, guna merencanakan program kerja satu tahun kedepan.

Salah satunya Desa Sukamulya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah desa melaksanakannya musrembangdes di taman raga tirta, tempat obyek wisata yang di punyai desa sukamulya, Kamis,(27/10/2022).

Dalam musrembangdes yang di laksanakan di tahun 2022 ini, untuk merumuskan dan menetapkan
Rencana Kerja Pemerintah ( RKP) Desa Sukamulya pada tahun 2023.

Musrembangdes 2023 Pemdes Sukamulya Pioritaskan Pengembangan Pariwisata Desa

Dengan menganggaran Rp. 230. 000.000, yang bersumber Dari Dana Desa, ( DD), Desa Sukamulya mempioritaskan pembangunan untuk pengembangan pariwisata desa.

“Saat ini Desa Sukamulya sudah mempunyai tempat wisata Taman Raga Tirta yang di dalamnya ada kolam renang, kami pemerintah desa akan mengembangkan tempat ini seperti menambah fasilitas olah raga dan tempat permainan anak- anak,” tutur Kepala Desa Sukamulya Saat membacaan draf RKP

Masih dalam pembacaan draf RKP kepala desa menerangkan akan merencakan membangun
1.peningkatan lantai ruang tunggu sampai keramik dengan panjang 36 m lebar 3 m.
2. meningkatkan lantai kolam anak usia dini PAUD dengan keramik panjang 5 m lebar 4,5 m.
3.pembangunan sarana dan prasarana olahraga Taman raga penambahan aksesoris Taman raga.

“Harapan kami dengan menambah baik tempat bermain anak paud dan sarana olah raga, taman raga tirta bisa menambah pengunjung dan juga bisa menambah Penghasilan Asli Desa (PAD.” ucap Pujiadi.

Sementara itu Camat Palas Ns. Rosalina M. Kep, menanggapi rencana kerja pemerintah desa sesuai draf yang di sampaikan kepala desa menyambut baik rencana tersebut.

Menurutnya RKP, adalah sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) maupun jangka panjang, dirinya berpesan semua kegiatan yang di kerjakan oleh desa agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan.

“Apapun kegiatan harus di koordinasikan dengan Pemerintah kecamatan, kita juga harus mendukung program-program baik dari Pementah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah provinsi dan pusat,” ucap dia

Yang mana Rencana Program Kerja ( RKP) pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa,(DD) Pendapatan Asli Desa, (PAD) APBD, dan APBN dan sumber dana lainnya.

Musrembangdes, yang di hadiri seluruh perangkat desa, BPD, Forpimcam, Ketua TP-PKK,Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan Pendamping Desa, dan di sahkan oleh BPD.

Berita dengan Judul: Musrembangdes 2023 Pemdes Sukamulya Pioritaskan Pengembangan Pariwisata Desa pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *