MUSRA IV Sumsel Jaring Calon Presiden Untuk Pilpres 2024 Nanti

musra-iv-sumsel-jaring-calon-presiden-untuk-pilpres-2024-nanti

Liputan4.com, Palembang – Ribuan massa datang berduyun duyun untuk mengikuti Musyawarah Rakyat (Musra) ke – IV Sumsel (Sumatera Selatan), guna menjaring nama calon pemimpin nasional (Presiden) dari bawah siapa yang diinginkan oleh rakyat setelah presiden Joko Widodo pada pilpres 2024 nanti, kegiatan yang dilaksanakan di Dermaga Point Center BKB (Benteng Kuto Besak) Palembang , Sabtu (29/10/22).

Hadir Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra), Andi Gani Nena Wea, Sekretaris Panitia Nasional Musra Taki Reinhard Parapat, Sekretaris Pelaksana Daerah sekaligus ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Projo Sumsel, H Hidayat Comsu.

MUSRA IV Sumsel Jaring Calon Presiden Untuk Pilpres 2024 Nanti

Andi menuturkan Musra merupakan laboratorium politik lantatan rakyat dapat menyampaikan pendapat secara bebas dan bisa mengemukan tentang pemimpin saat ini

“Serta calon pemimpin yang mereka harapkan kedepan” tuturnya.

Dikatakannya dalam Musra pihaknya merekam semua pendapat masyarakat yang dimulai dari Jawa Barat dan diakhiri di Jakarta dimana akan ditutup Presiden Jokowi.

“Pada Musra ini kita urutkan pilihan Capres nomor 1 sampai 10 termasuk Cawapres yag terbanyak dipilih urutan 1 sampai 10,” paparnya.

Menurutnya, relawan memiliki pengaruh kuat dalam bilik suara, dimana walaupun tidak punya kewenangan menentukan capres namun relawan bersama rakyat punya kekuatan besar untuk memenangkan calon yang muncul.

Ketika ditanya terkait Musra yang sudah berjalan, untuk posisi tiga besar tersebut Andi mengungkapkan urutan yang konsisten dalam tiga besar yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Di tempat yang sama Sekretaris Panitia Nasional Musra, Taki Reinhard Parapat menambahkan, pihaknya yakin nama-nama yang muncul untuk pemimpin Indonesia kedepan adalah refleksi dari kedaerahan di Sumsel.

Dalam hal ini pihaknya memberikan seluas-luasnya kepada masyarakat di Sumsel yang menjadi salah satu barometer di seluruh Sumatera, menurutnya terdapat beberapa tokoh lokal kuat yang bisa menjadi kekuatan ke depan.

“Jadi bebas siapapun nama-nama yang diajukan itu adalah refleksi keinginan masyarakat,” pungkasnya.

Berita dengan Judul: MUSRA IV Sumsel Jaring Calon Presiden Untuk Pilpres 2024 Nanti pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *