MPLS SMA Negeri 2 Banjarbaru Tahun 2022 Hari Ini Resmi Berakhir

mpls-sma-negeri-2-banjarbaru-tahun-2022-hari-ini-resmi-berakhir

 

BANJARBARU – Liputan 4.Com. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 2 Banjarbaru hari ini resmi berakhir sudah,  Rabu (20/07/22).

Diikuti oleh sebanyak 320 siswa siswi baru tahun ajaran 2022-2023 antusias para siswa siswi SMA negeri 2 bankarbaru dalam mengikuti kegiatan MPLS selama tiga hari yang dimulai sejak Senin (18/07/22) lalu.

Terlihat pada hari ketiga kegiatan MPLS di SMAN 2 Banjarbaru, usai apel pagi, para siswa-siswi baru yang mengenakan pakaian olahraga berwarna warni setiap gugus masing-masing dan juga id card, mereka diajak untuk keliling jalan santai seputaran sekolah.

Dibanding dengan tahun lalu yang masih digelar online dan offline, MPLS tahun ini akhirnya dapat digelar secara tatap muka penuh di sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan Iswahyudi, Ketua Umum dalam penyelenggaraan MPLS SMAN 2 Banjarbaru, dalam selama kegiatan berlangsung pihaknya mendatangkan narasumber sebagai pemateri MPLS dari pihak sekolah hingga pihak luar sekolah seperti pihak Puskesmas Loktabat Utara dan BNN.

“Untuk dalam sekolah itu ada dari kesiswaan mengenai tata tertib, kredit poin, dan ekstrakulikuler, dan pembina osis mengenai OSIS,” ucap Iswahyudi saat ditemui di sekolah.

Masih kata Iswahyudi, dengan adanya MPLS ini siswa siswi baru ditekankan akan cinta tanah air, kejujuran dan bertanggung jawab sehingga dapat membentuk siswa-siswi yang berkarakter positif.

“Menjadi anak yang berkarakter baik, bertanggung jawab, disiplin. Karena kesuksesan tidak akan dapat diraih tanpa kedisiplinan,” Harap Iswahyudi.

Sementara itu, Exsan Wasesa Kepala SMAN 2 Banjarbaru mengatakan selama MPLS ini para siswa sangat antusias dan semangat mengikuti dari pagi sebelum jam 7.30 mereka sudah berkumpul di sekolah.

“Sejak pagi mereka datang masuk sangat antusias, setelah apel pagi, dikasih motivasi mereka sangat semangat. Dengan MPLS, mereka cenderung mengenal lingkungan dengan rasa aman, nyaman dan menyenangkan,” Imbuh Exsan.

Diketahui usai MPLS ini, sistem pembelajaran di SMAN 2 Banjarbaru akan diterapkan tatap muka penuh tak lagi memakai sistem shift atau tatap muka terbatas (Irwan L4).

Berita dengan Judul: MPLS SMA Negeri 2 Banjarbaru Tahun 2022 Hari Ini Resmi Berakhir pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *