Momentum HUT RI ke 77, Akis Jasuli Mengajak Masyarakat Bangkit Bersama-sama Pasca Pandemi

momentum-hut-ri-ke-77,-akis-jasuli-mengajak-masyarakat-bangkit-bersama-sama-pasca-pandemi

Liputan4.com, Sumenep – Ketua Fraksi NasDem Hanura Sejahtera (NHS) DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Akis Jasuli berpesan dalam momentum HUT Republik Indonesia yang ke 77 dijadikan spirit untuk bangkit pasca pandemi.

“Momentum HUT RI kali ini harus dijadikan semangat agar kita bangkit bersama-sama,” kata Akis Jasuli saat diwawancarai, Senin (15/8/2022).

Pihaknya mengajak pemuda untuk peduli dengan pendidikan dan ikut serta membangkitkan ekonomi masyarakat menjelang HUT RI ke 77.

“Para pemuda adalah tonggak utama perubahan dalam siklus pendidikan dan ekonomi,” paparnya.

“Kita masih ketinggalan jauh dengan negara lain di belahan dunia. Terlebih, kondisi pandemi benar-benar meluluhlantahkan segala sektor,” jelasnya.

Seorang Politisi Nasdem ini mengatakan, agar para pemuda harus mempunyai kesadaran kolektif menaikkan derajat pendidikan dan menguatkan seluruh sektor ekonomi masyarakat.

“Tumbuhkan kreativitas yang bisa menguatkan pendidikan dan ekonomi,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa jika seluruh pemuda unggul dan berprestasi dalam berbagai bidang maka Indonesia secara umum tidak hanya masuk dalam kategori negara berkembang. Namun, Indonesia akan semakin disegani karena menjadi bangsa yang besar dan maju.

“Ini adalah tantangan terbesar buat pemuda. Kalau para pemuda maju dan berkembang maka negara ini dipastikan juga demikian,” ujarnya.

Diketahui, peringatan HUT RI ke 77 tahun ini mengusung tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 yang dikeluarkan pada tanggal 12 Juli 2022.

“Harapan besar bangsa ini adalah bangkitnya para pemuda. Indikator utamanya ya itu tadi memajukan pendidikan dan ekonomi kerakyatan,” tutupnya.

Berita dengan Judul: Momentum HUT RI ke 77, Akis Jasuli Mengajak Masyarakat Bangkit Bersama-sama Pasca Pandemi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.