Momen HUT RI ke 77, DPD BMI Kalsel Gelar Detik-Detik Proklamasi di atas Perahu Kelotok 

momen-hut-ri-ke-77,-dpd-bmi-kalsel-gelar-detik-detik-proklamasi-di-atas-perahu-kelotok 

Liputan4.com, Banjarmasin – Pemuda Pemudi dari DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalsel , menggelar upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di atas perahu Kelotok di Sungai Martapura, Rabu (17/8/22) pagi.

Sekitar kurang lebih 40 orang pemuda pemudi DPD BMI Kalsel berdiri di atas perahu kelotok kibar kibarkan bendera merah putih di iringi lagu Indonesia Raya

“Acara ini digelar masuk dalam kalender Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalsel, kalau dilakukan di lapangan itu sudah hal yang biasa, sehingga kurang semangat, makanya kita buat di atas perahu kelotok,” kata Deo Teguh Nugraha S.M.

Kata Deo, kita persiapkan khusus dalam melakukan upacara atas perahu tersebut, karena acara ini masuk dalamkalender BMI, sehingga semuanya dilaksanakan serba tradisional.

Momen HUT RI ke 77, DPD BMI Kalsel Gelar Detik-Detik Proklamasi di atas Perahu Kelotok 

” Semua serba tradisional, bahkan bendera saja bukan bendera baru, tapi ini bagus dalam memaknai perjuangan,” ujar Deo.

Sementara itu Sri Nurnaningsih SE., MM., Koordinator BMI Kalsel yang juga wakil bendahara DPD Partai Demokrat sekaligus wakil bendahara DPN BMI, mengaku pertisipasi mereka di HUT RI ke 77 ini muncul sebagai wujud rasa syukur dalam memaknai kemerdekaan yang proses lahirnya juga atas peran muda-mudi Indonesia.

“Negeri ini merdeka juga atas peran pemuda pemudi, untuk itu pemuda pemudi hari ini juga harus andil dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan,” pungkas mantan anggota dewan Fraksi Demokrat 2 periode 2009 – 2019 ini.

Selain upacara pengibaran bendera dari atas perahu, para pemuda pemudi DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalsel tersebut sore ini juga mengadakan hiburan rakyat, yang dipusatkan di Cafe El Nino. (Nd)

Berita dengan Judul: Momen HUT RI ke 77, DPD BMI Kalsel Gelar Detik-Detik Proklamasi di atas Perahu Kelotok  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.