Momen Hari Pahlawan, Budiman Serahkan Bansos Untuk Legiun Veteran dan Randis Lurah

momen-hari-pahlawan,-budiman-serahkan-bansos-untuk-legiun-veteran-dan-randis-lurah

Luwu Timur –Di momen Hari Pahlawan Tahun 2022, Bupati Luwu Timur, H. Budiman disaksikan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, Kamis (10/11/2022), secara simbolis menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada 15 orang veteran dan janda legiun veteran serta kendaraan dinas (Randis) operasional untuk tiga kelurahan.

 

Bantuan Sosial dan Randis tesebut diserahkan kepada perwakilan legiun veteran usai pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili, yang dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Ketua TP. PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty dan jajarannya serta undangan lainnya.

 

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, bantuan tersebut sebagai salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kepada legiun veteran. “Bantuan sosial ini sebagai bentuk rasa hormat kami kepada veteran atas jasa jasanya,” terangnya.

 

Bupati menambahkan, walaupun jumlah santunan tidak seberapa dengan perjuangan yang pernah dilakukan veteran, namun setidaknya selalu ada perhatian Pemerintah agar tidak melupakan jasa-jasanya.

 

Tak hanya itu, pada momen Hari Pahlawan ini, Pemerintah daerah juga menyerahkan Bantuan Atensi dari Kementerian Sosial RI kepada 89 orang lanjut usia dengan total bantuan Rp. 190.100.000 serta penyerahan bantuan kendaraan operasional 3 unit mobil kepada masing-masing Lurah (Lurah Tomoni, Malili, dan Magani).

 

Sebelumnya, dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester MM. Simamora yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengajak untuk menghidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.

 

Kapolres mengatakan bahwa, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

 

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,” kata Kapolres Luwu Timur mengutip sambutan Menteri Sosial.

 

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Kilometer 3 Malili, ditempat ini Bupati Luwu Timur, H. Budiman bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

Kemudian dilanjutkan Upacara Prosesi Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan Syahbandar Desa Harapan Kecamatan Malili. Prosesi tabur bunga diawali pelarungan karangan bunga oleh Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair diatas dermaga, dilanjutkan penaburan bunga oleh Bupati, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua DWP Lutim, dan undangan lainnya di atas laut dengan menggunakan speedboat.

Momen Hari Pahlawan, Budiman Serahkan Bansos Untuk Legiun Veteran dan Randis Lurah

Upacara Tabur Bunga di laut merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan bangsa Republik Indonesia. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

 

Berita dengan Judul: Momen Hari Pahlawan, Budiman Serahkan Bansos Untuk Legiun Veteran dan Randis Lurah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *