Meski Tuai Sorotan, Agen BRIlink ini Masih Nekat Salurkan Bansos Tanpa SK

meski-tuai-sorotan,-agen-brilink-ini-masih-nekat-salurkan-bansos-tanpa-sk

Liputan4.com,Jeneponto_ Nilai bisnis bantuan sosial BPNT memang menggiurkan, pengadaan bahan pangan di duga jadi ajang meraup keuntungan meskipun menyalahi aturan dan keluar dari petunjuk teknis.

Dugaan inipun mengarah pada salah satu agen BRIlink yang ada di lingkungan Bontoa kelurahan Tonro kassi timur kecamatan Tamalatea Jeneponto, agen ini pada minggu/29/10/11, lakukan penyaluran di duga tanpa mengantongi SK dari kementrian sosial,31/10/22.

Agen BRIlink Nakku juga di duga menyalurkan bansos jenis bahan pangan hewani (ayam) sudah tidak memiliki isi dalam, hal ini dibenarkan oleh salah satu penerima bansos inisial AS,” Iye pak ayam beku yang sudah tidak ada isi dalamnya,” ucap salah satu KPM.

Penyalur agen BRIlink Nakku membenarkan informasi tersebut, ia beralasan bahwa penyaluran yang dilakukan atas desakan masyarakat,”Kalau untuk SK memang saat ini kami belum pegang pak. Terus masalah penyalurannya sebelumnya saya sampaikan bahwa baru pi lebih 100 ratus saya salurkan itupun karna Kpm mendesak mi untuk di salurkan, karna na tau mi pak bilang ada mi dana nya masuk, dan KPM juga tau mi kalau di tempat lain sudah semua mi na terima sembakonya. Makanya hampir setiap saat mereka datang ke saya bertanya pa,”tuturnya.

Agen BRIlink Nakku yang menyalurkan bansos di bulan oktober ini bahkan menyalurkan hingga larut malam dengan alasan khawatir bahan pangan membusuk, ” Iye pak biar malam di panggiljaki terima, karena takut bede ayamnya busuk, juga kalau tidak cepat di tebus uangnya akan hangus,”ucap salah satu KPM.

Langkah agen BRIlink Nakku dinilai cukup berani menyalurkan bansos meskipun tidak mengantongi izin, selain itu terkait bahan pangan yang kurang utuh juga menjadi sorotan KPM, menurut pengakuan agen ini, kondisi bahan pangan jenis ayam memang begitu adanya,”iye pak memang begitu dalamnya, takutnya busuk sementara KPM datangnya satu-satu,”kilahnya.

Penyaluran yang tidak diketahui pihak BRI ini di akui Nakku, ia mengaku penyaluran atas inisiatifnya sendiri,”sumpah demi Allah pak kalau staf bansos tahu, ini inisiatif saya sendirinya,” ujarnya memalui what’sup.

sanksi dari pihak aparat penegak hukum dan dinas terkait sangat dibutuhkan masyarakat khususnya KPM wilayah setempat.

Berita dengan Judul: Meski Tuai Sorotan, Agen BRIlink ini Masih Nekat Salurkan Bansos Tanpa SK pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *