Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -77, DP2K Medan Gelar Lomba Hias Armada Mobil Damkar

meriahkan-hut-kemerdekaan-ri-ke-77,-dp2k-medan-gelar-lomba-hias-armada-mobil-damkar

Liputan4.com, Medan – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 tahun, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan menggelar lomba menghias armada mobil damkar, Rabu (17/8). Lomba yang diikuti 5 UPT Dinas P2K ini begitu semarak karena masing-masing armada mobil pemadam di hias dengan sangat kreatif dan unik.

Selain menghiasi armada mobil pemadam, para peserta juga melakukan pawai dengan mengelilingi jalanan kota Medan mulai dari jalan Pengadilan tepatnya didepan Makodim 0201/Medan dan berakhir di Mako Dinas P2K, jalan Candi Borobudur. Kelima armada  pemadam yang di hias ini sebelum mengikuti lomba juga diturunkan di titik-titik yang telah ditentukan untuk menghidupkan sirine detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 tahun.

Kadis P2K Albon Sidauruk menjelaskan bahwa dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke -77 Tahun sesuai dengan Instruksi Kemendagri dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dinas P2K menggelar lomba hias armada mobil Damkar. Lomba ini diikuti 5 Armada Mobil yang terdiri dari setiap UPT P2K termasuk di Mako P2K.

“Memeriahkan HUT RI ke -77, kita gelar perlombaan menghias armada mobil damkar. Tujuannya selain sebagai rangkaian menyemarakkan hari kemerdekaan juga untuk lebih memupuk rasa kebersamaan dan team work dalam melaksanakan tugas sebagai petugas Pencegah dan pemadam kebakaran,” Jelas Albon Sidauruk.

Kadis P2K Albon Sidauruk juga menjelaskan di tahun ini lomba hias armada mobil Damkar kita hadirkan juri untuk menilai dari luar Dinas P2K agar penilaian lebih fair dan berkualitas. Diantaranya kita hadirkan dari Kodim 0201/Medan ,Dinas Kominfo dan dinas Pendidikan Kota Medan.

“Juara pertama lomba hias armada mobil Damkar kita berikan Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 Ribu dan juara ketiga Rp 500 ribu. Namun bukan hadiah yang paling utama dalam perlombaan ini tetapi kekompakan dan kebersamaan yang dapat menjadi spirit dalam melaksanakan tugas  melayani  masyarakat saat terjadi musibah kebakaran. Artinya lomba ini untuk menggelorakan semangat dalam bekerjasama dan berkolaborasi,” Sebut Kadis P2K.

Melihat keunikan dan kreatifitas dari hiasan di armada mobil Damkar, Albon Sidauruk, menilai ini sangat bagus. Artinya meskipun seluruh personil Dinas P2K khususnya yang bertugas di mobil damkar laki- laki semua namun kreativitas dan inovasi mereka dalam menghias mobil sangat bagus.

“Hasil kreativitas dan inovasi para personil dalam menghias mobil damkar luar biasa. Kita harapkan di tahun depan akan lebih semarak dan meriah sebab, direncanakan akan bertambah jumlah UPT Dinas P2K di tahun depan,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Albon Sidauruk juga mengungkapkan bahwa Dinas P2K juga menurunkan sejumlah armada mobil Damkar yang ditempatkan di titik-titik persimpangan jalan guna menghidupkan sirine detik-detik proklamasi. Seperti di depan kantor Walikota Medan, seputaran Teladan Jalan Sisingamangaraja, dibawah flyover Jamin Ginting, Jalan Gatot Subroto dan Flyover Brayan serta di kawasan Pancing.

“Armada Mobil Damkar tersebut ditambah dengan seluruh UPT yang ada secara serentak menghidupkan sirine tepat pukul 10:05 detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Belawan Omri Aritonang mengungkapkan sangat senang dan bangga dapat ikut serta dalam memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI ke -77 dengan mengikuti lomba hias armada mobil Damkar. Melalui perlombaan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dari seluruh UPT dan jajaran Dinas P2K. Omri mengaku menghias armada mobil Damkar ini dilakukan oleh seluruh personil baik itu Komandan maupun anggota.

“Sangat luar biasa bisa ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Kita hias bersama-sama armada mobil Damkar ini selama tiga hari  dan hari ini ikut lomba. Kami berharap dapat meraih juara dalam lomba hias armada mobil Damkar,” Jelasnya.(JB)

Berita dengan Judul: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -77, DP2K Medan Gelar Lomba Hias Armada Mobil Damkar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Joni Barus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.