Menyambut HUT RI Ke 77 Kepala Kampung Bersama Seluruh Warga Kampung Wonorejo lakukan pembersihan

menyambut-hut-ri-ke-77-kepala-kampung-bersama-seluruh-warga-kampung-wonorejo-lakukan-pembersihan

KEEROM, PAPUA LIPUTAN4.COM – Dalam rangka menyambut momen kemerdekaan  atau Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  ke 77, Kepala Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom memimpin langsung warganya   melakukan kerja bakti atau pembersihan lingkungan kampung.

Pembersihan lingkungan Kampung Wonorejo, hari ini kami lakukan dalam rangka  menyambut HUT RI ke 77 sebagai hari kemerdekaan kita.  Kita harus persiapankan diri, dan lingkungan yang bersih guna menyambut momen ini, sebagai wujud dari penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan gagahnya dalam merebut kemerdekaan ini.

Hal itu di Utarakan Kepala Kampung Wonorejo Matheus Wey, di sela sela kerja bakti pembersihan lingkungan Kampung Wonorejo bersama warga  (Jumat, 5/8/2022)

Kata Metheus Wey, Perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan sangatlah berat, karena kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini di rebut oleh para pahlawan melalui pertumpahan darah, sehingga kita sebagai warga negara yang saat ini yang menikmati  hasil perjuangan  para pahlawan, kita  wajib menghormati dan menghargainya.

HUT RI KE 77 kali ini hadir dengan   thema, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, makna dari thema ini adalah merefleksikan bagaimana Nilai Nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju. Ujar Matheus Wey

Menurut  Matheus Wey  yang juga mantan TNI Angkatan Darat dari Kesatuan Batalyon Infantri Raider Khusus 751/VJS ini, kita melakukan pembersihan lingkungan kampung agar pelaksanaan upacara  HUT RI ke 77 ini terlaksana dalam suasana yang bersih, guna mengormati jiwa jiwa pahlawan perjuangan kemerdekaan yang telah gugur .

Upacara HUT RI ke 77 se tingkat Distrik Mannem, rencanya akan di laksanakan di Kampung Wonorejo sehingga sebelumnya saya bersama masyarakat harus mempersiapkan diri, serta mempersiapkan fasilitas seperti Lapangan Upacara, dan fasilitas lainnya di kampung ini, sehingga pada Tanggal 17 Agustus sebagai puncak HUT RI benar benar terlaksana dalam suasana meriah.

Komitmen saya sebagai pimpinan di kampung ini adalah pelaksanaan Upacara memperingati HUT RI ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022 dapat terlaksana secara meriah, sehingga berbagai kegiatan persiapan dalam kampung ini sedang kami lakukan. Tutup Matheus Wey

 

Berita dengan Judul: Menyambut HUT RI Ke 77 Kepala Kampung Bersama Seluruh Warga Kampung Wonorejo lakukan pembersihan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : FERRY NABAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.