Menjadi Pembina Upacara di MTs Babinsa Desa Sumber sari Siswa Tanamkan Kedisipelinan dan Tanggung Jawab

menjadi-pembina-upacara-di-mts-babinsa-desa-sumber-sari-siswa-tanamkan-kedisipelinan-dan-tanggung-jawab

Liputan4 com. Sragi, Lampung Selatan.

Kegiatan Upacara Bendera yang di laksanakan satu minggu sekali di Madrasah Tsanawiayah (MTs), Kesuma yang berada di Desa Sumbersari Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, Anggota Koramil 421-08/Palas, jadi Pembina Upacara, Senin, 03 Oktober 2022.

Upacara yang di laksanakan di halaman MTs, semua murid dan guru hikmad mengikuti jalannya upacara bendera merah putih. Sebagai babinsa yang di tugaskan di desa Sumber sari, menjadi pembina di upacara di salah satu Sekolah bukanlah menjadi hal yang baru.

Saat menjadi pembina upacara babinsa desa Sumber itu, Menyampaikan tentang Kedisiplinan dan pentingnya rasa tanggung jawab, untuk ditanamkan dalam diri setiap generasi. Khususnya pelajar yang merupakan generasi penerus penentu maju mundurnya sebuah bangsa.

” Sebagai generasi muda yang memiliki semangat juang yang masih tinggi dan ide ide kreatif, cita cita bangsa tertompang pada para generasi muda terutama para pelajar” ucap dia

Sambung dia, Cita cita bangsa untuk menjadi negara yang berani bersaing akan terwujud apabila generasinya memiliki karakter yang kuat ketika dalam dirinya ada rasa disiplin dan tanggung jawab. Disiplin dan tanggung jawab ini harus dimulai dari diri sendiri.

Babinsa atau singkatan dari Bintara Pembina Desa TNI AD, adalah satuan teritorial yang paling depan di TNI AD.
Karena Babinsa secara langsung berhadapan dengan masyarakat.

Menjadi inspektur upacara ,Pelda Hartoyo, disamping mengimplementasikan misi MTs, dia juga menjalin kerjasama dengan masyarakat terutama di lembaga pendidikan, agar menjadi inspirasi bagi siswa dalam mencapai cita cita dimasa yang akan datang.

” Siswa MTs adalah usia dimana kecenderungan mencontoh dan mencari inspirasi untuk menentukan jati diri mereka. sehingga ketika melihat sosok yang menginspirasi akan menumbuhkan semangat belajar dalam diri mereka.” tutupnya mengakhiri sambutannya

Berita dengan Judul: Menjadi Pembina Upacara di MTs Babinsa Desa Sumber sari Siswa Tanamkan Kedisipelinan dan Tanggung Jawab pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *