Memperebutkan Piala Walikota Banjarmasin Cup, Lomba Burung Berkicau Kembali Digelar

memperebutkan-piala-walikota-banjarmasin-cup,-lomba-burung-berkicau-kembali-digelar

Memperebutkan Piala Walikota Banjarmasin Cup, Lomba Burung Berkicau Kembali DigelarMemperebutkan Piala Walikota Banjarmasin Cup, Lomba Burung Berkicau Kembali Digelar

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin menggelar Lomba dan Pameran Burung Berkicau Wali Kota Cup Ke-8 Tahun 2022 bersama dengan Radjawali Indonesia Banjarmasin, berlangsung di Komplek Screen House DKP3, Minggu 23/10/22.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut dihadiri Kepala Dinas KP3 Kota Banjarmasin, Ir H M Makhmud, MS, para juri serta jajaran terkait.

Disampaikan H Ibnu Sina, kegiatan lomba dan pameran burung berkicau itu masih dalam rangkaian Hari Jadi Ke-496 Kota Banjarmasin yang dimana kegiatan tersebut kembali dilaksanakan usai kurang lebih 2 tahun vakum karena adanya Pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu.

“Tadi sempat saya saksikan yang kelas murai, selanjutnya juga ada kategori-kategori yang lain, ternyata setelah dilihat ada kenikmatan serta hobi tersendiri ya ketika orang menikmati kicauan burung ini, tim juri juga menilai dengan adil (fair) sehingga kemudian semangat junjung tinggi sportifitas dapat kita wujudkan,” ucapnya.

“Alhamdulillah antusiasme peserta juga luar biasa tadi, mudah-mudahan ini bisa menjadi awal mulai bergeliat kembalinya hobi para penggiat burung-burung berkicau di Kota Banjarmasin, kita berdoa supaya pandemi segera berakhir dan pariwisata bisa kembali seperti sedia kala,” tambah H Ibnu Sina.

Sementara itu, M Makhmud mengungkapkan perlombaan burung bekicau itu diikuti kurang lebih 800 peserta yang tersebar dari dalam maupun luar Kota Banjarmasin,” ucapnya.

“Ada 800 peserta kurang lebih di berbagai kategori ada yang dari Banjarmasin, Kalsel, Kalteng dan juga Kaltim bahkan ada beberapa yang dari pusat ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung satu hari penuh di 2 Arena atau gantangan DKP3 Screen House Jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur (Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Memperebutkan Piala Walikota Banjarmasin Cup, Lomba Burung Berkicau Kembali Digelar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *