Melalui Sholat Dhuha, UPTD SD Negeri 136 Cendana Hijau Menumbuhkan Karakter dan Mental Siswa

melalui-sholat-dhuha,-uptd-sd-negeri-136-cendana-hijau-menumbuhkan-karakter-dan-mental-siswa

Luwu Timur – Sekolah Dasar Negeri 136 Cendana Hijau, Desa Lera, Kecamatan Wotu untuk menumbuhkan karakter dan mental siswa melaksanakan kegiatan sholat dhuha bagi siswa-siswinya sebelum melaksanakan pembelajaran.

Seperti yang disampaikan oleh guru PAI SDN 136 Cendana Hijau, Sukarti Kasman bahwa banyak sekali yang dapat diupayakan oleh pihak sekolah agar siswa memiliki jiwa dan rohani yang sehat dengan keimanan dan ketakwaan yang melekat pada diri anak, salah satunya melalui pembiasaan sholat dhuha.

“Pembiasaan sholat dhuha bersama adalah salah satu upaya positif yang dilakukan sekolah untuk mengoptimalkan mental siswa yang berbudaya karakter. Kami selaku pendidik mengharapkan kegiatan rutin sholat dhuha yang diterapkan kepada siswa ini dapat menumbuhkan karakter yang baik pada diri anak-anak semua. Selain itu juga, diharapkan hati dan pikiran anak-anak dihiasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.” tutur Sukarti, senin (01-08-2022).

Pembisaan sholat dhuha bersama ini mulai dijalankan dengan optimal tahun ajaran baru 2022/2023. Pelaksanaannya selama lima belas menit sebelum jam masuk belajar.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini pembiasaan untuk para siswa melaksanakan sholat, dan menjadikan siswa Soleh soluhah”, tutup Guru PAI itu.

 

Berita dengan Judul: Melalui Sholat Dhuha, UPTD SD Negeri 136 Cendana Hijau Menumbuhkan Karakter dan Mental Siswa pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.