Masjid Muslimin Tj. Sari Peringati 1 Muharram 1444 Hijriyah

masjid-muslimin-tj.-sari-peringati-1-muharram-1444-hijriyah

Liputan4.Com MEDAN-Badan Kemakmuran Masjid Muslimin Jln. Setia Budi Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah,Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam Merupakan Suatu Hari Yang Penting Bagi Umat Islam , karena ada peristiwa penting yang terjadi dalam Sejarah Islam, Yaitu : Memperingati Peng-Hijrahkan Nabi Muhammad SAW dari
Kota Makkah ke Madinah pada Tahun 622 Masehi.

Ratusan Jemaah dari Berbagai Komunitas Turut hadir , Seperti Perwiridan Ibu-Ibu ,STM Nurul Huda, STM Amal Ikhlas, Komunitas WWT ( Warung Wak Tuman ) Tokoh Masyarakat ,Remaja Masjid dan Warga Masyarakat Lingkungan IX dan Lingkungan X Yang Berada di Kelurahan Tanjung Sari. Begitu Antusias mereka.

Masjid Muslimin Tj. Sari Peringati 1 Muharram 1444 Hijriyah

Penetapan Penanggalan Hijriyah di Prakasai oleh Khalifah Umar bin Khattab yang Telah di Setujui Sahabat lainnya, Seperti Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib. Umar bin Khattab Menetapkan Awal Kelender Hijriyah pada 1 Muharran yang Berketepatan debgan moment bersejarah bagi umat Islam, Yaitu Hijriyah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah pada 622 Masehi atau 1444Tahun yang lalu.., Papar Hendriyanto. SE Sebagai Ketua BKM.

Masjid Muslimin Tj. Sari Peringati 1 Muharram 1444 Hijriyah

Pada Peringatan 1 Muharram dilakukan Pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an oleh :Al- Ustadz Muhammad Yusuf Al-Hafiz Al-Jawi, dan di lanjutkan dengan Tausiyah, Dzikir, Muhasabah, dan Istiqhosah di pandu oleh Ustaz, Muhammad Iqbal Al-Banjari….
Di Akhir Acara Para Jemaah yang Hadir Makan Lontong Bersama.

( Karno )

Berita dengan Judul: Masjid Muslimin Tj. Sari Peringati 1 Muharram 1444 Hijriyah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Islino Murianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.