Markas PMI Mimika Diresmikan, Jhon Rettob: PMI Harus terus Berbuat untuk Tugas Kemanusiaan

markas-pmi-mimika-diresmikan,-jhon-rettob:-pmi-harus-terus-berbuat-untuk-tugas-kemanusiaan

TIMIKA | Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua diresmikan Selasa (20/9/2022).

Peresmian markas PMI yang terletak di Jalan Yos Sudarso-Timika ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PMI Provinsi Papua, Zakius Degei  dan disaksikan oleh Ketua Umum PMI Kabupaten Mimika yang juga Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johanes Rettob dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan serta anggota PMI Kabupaten Mimika.

Selain peresmian markas, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun PMI ke 77 dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PMI Kabupaten Mimika.

Ketua PMI Provinsi Papua,Zakius Degei , dalam sambutannya mengajak seluruh anggota PMI Kabupaten Mimika untuk terus menebarkan kebaikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota PMI sesuai dengan tema HUT PMI ke 77 yakni “Terus Tebarkan Kebaikan”.

“Dengan tema “terus tebarkan kebaikan”, karena Ketua PMI Timika sudah lakukan itu sejak lama.Tema HUT kali ini harus kita tanamkan didalam diri kita sebagai pekerja kemanusiaan supaya kedepan kebaikan kebaikan itu akan melahirkan jiwa kemanusiaan,”kata Zakius.

Zakius mengatakan markas PMI Mimika adalah yang terbesar di Papua. Dengan markas yang besar ini diharapkan dapat mendorong kerja PMI dan menjadi tempat pelatihan bagi relawan PMI di Kabupaten Mimika.

“Untuk memiliki markas yang luar biasa yang telah kami resmikan hari ini.Kami atas nama PMI Provinsi Papua mengucapkan terimakasih kepada Ketua PMI Kabupaten Mimika,”kata Zakius.

Ketua PMI Kabupaten Mimika yang juga Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob, mengatakan bahwa sebelumnya PMI Mimika belum begitu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah, namun setelah ini dengan kerja sama dan dukungan lintas sektor, sekolah-sekolah dengan relawan yakni siswa-siswi, PMI diharapkan bisa melaksanakan misi kemanusiaan yang dimulai dengan penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Wabup John mengatakan bahwa kedepan kerjasama juga akan dilaksanakan bersama organisasi kemasyarakatan untuk membentuk relawan PMI ditingkat organisasi kerukunan masyarakat.

“Pengurus saya berharap bisa terus bekerja sama untuk misi kemanusiaan, PMI harus terus berbuat untuk tugas kemanusiaan,” kata Wabup John

Sekretaris PMI Mimika , Jaconis Manusiwa dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika,PT Freeport Indonesia dan juga seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Mimika atas dukungan kepada PMI Kabupaten Mimika selama ini.

“Kami minta ada perhatian lebih ,agar kami bisa menjalankan misi kemanusiaan di Kabupaten Mimika.Tolonglah kami dua unit mobil ambulance,”kata Jaconis.

Sementara itu Ketua Panitia Peresmian dan HUT PMI ke 77, dr. Enny Kenangalem  dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diresmikannya Markas PMI Kabupaten Mimika menjadi satu momen PMI di Mimika untuk bangkit dan berjaya dalam menjalankan tugas tugas kemanusiaan di Mimika.

” Hari ini momen buat kita PMI Kabupaten Mimika Berjaya di tanah Papua,”kata dr Eny.(**)

Berita dengan Judul: Markas PMI Mimika Diresmikan, Jhon Rettob: PMI Harus terus Berbuat untuk Tugas Kemanusiaan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *