Marhani Katma,Jadi Ketua Panitia HUT Ke-77 RI Tingkat Kabupaten Luwu Utara

marhani-katma,jadi-ketua-panitia-hut-ke-77-ri-tingkat-kabupaten-luwu-utara

Luwu Utara — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Utara, Marhani Katma, diamanahkan sebagai Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hasil itu diputuskan pada Rapat Pembentukan Panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang pimpin Wakil Bupati pada medio Juli 2022 lalu yang diperkuat dengan SK Bupati Luwu Utara.

Rapat perdana pasca-ditetapkannya sebagai Ketua Panitia dilaksanakan pada Senin (1/8/2022), di Ruang Rapat Wakil Bupati, yang juga dihadiri Wabup Suaib Mansur dan Sekda Armiadi. Pada rapat tersebut, beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) hadir, dan ikut memberikan masukan tentang kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam memeriahkan HUT RI tersebut.

Pada rapat itu berkembang beberapa lomba dan kegiatan hiburan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing PD yang dibagi ke dalam tiga jenis kegiatan, yaitu: (1) olahraga; (2) seni dan budaya; serta (2) bakti sosial dan kebersihan. Untuk kegiatan bakti sosial dan kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup diamanahkan untuk mengoordinir kegiatan ini dibantu PD lainnya.

Untuk kegiatan seni dan budaya, Bappelitbangda ditunjuk sebagai koordinator kegiatan bersama dengan Dinas Persipda, DP3AP2KB, dan Dinas Kesehatan. Sementara untuk kegiatan olahraga, Dinas Perhubungan ditunjuk sebagai koordinator, dibantu oleh Dinas Pendidikan, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, serta Dinas Kesehatan.

Berdasarkan tiga kegiatan tersebut, berkembang beberapa lomba dan sub-sub kegiatan, di antaranya sepak bola antar-PD, Pekan UMKM, Lomba Konten Kreatif Cegah Stunting, Kesehatan Gratis (Mata, Gigi dan Mulut), Vokal Grup Lagu-lagu Perjuangan Antar-PD, Lomba Baris-Berbaris Antar-PD, Lomba Masakan Bergizi Cegah Stunting, dan Lomba Kebersihan Pasar.

Ketua Panitia HUT Ke-77 RI, Marhani Katma, berharap semua kegiatan yang mengemuka dalam rapat menjadi wewenang dan tanggung jawab masing-masing PD. Untuk itu, kata dia, PD yang akan mengisi kegiatan lomba pada HUT Kemerdekaan nantinya diharap bekerja semaksimal mungkin agar kegiatan yang sudah diusulkan itu dapat berjalan baik dan lancar.

“Semoga pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ini dapat berjalan meriah dan semarak. Dan tentunya semangatnya tidak boleh kalah saat kita memperingati HUT Kabupaten Luwu Utara pada April yang lalu,” harap Marhani. Untuk itu, menjadi penting semua PD yang terlibat untuk senantiasa bersinergi dengan panitia.

Sebelumnya, Wabup Suaib Mansur mengatakan bahwa semua kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kegiatan kebangsaan yang harus menjadi simbol kebangkitan bangsa Indonesia pasca-pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia selama dua tahun lebih. “Ini adalah gawe kebangsaan dan tahun ini adalah pembuktian kebangkitan kita pascapandemi,” kata Suaib.

Dikatakannya, kegiatan yang akan disusun harus dikaitkan dengan kebangkitan dan pemulihan ekonomi pasca-pandemi COVID-19. “Yang jelas poin pentingnya adalah kebangkitan itu harus dikaitkan dengan pemulihan ekonomi. Silakan berkreasi, karena momentum 17-an ini harus kita manfaatkan untuk mempercepat recovery ekonomi,” pungkasnya. (LH)

Berita dengan Judul: Marhani Katma,Jadi Ketua Panitia HUT Ke-77 RI Tingkat Kabupaten Luwu Utara pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Yuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.