Mahasiswa FKG UMI Makassar Gelar Bakti Sosial di Luwu Timur 

mahasiswa-fkg-umi-makassar-gelar-bakti-sosial-di-luwu-timur 
Luwu Timur –Sekitar 110 Mahasiswa (i) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia Makassar yang tergabung dalam Tim UMI Amal Senyum (UAS)yang akan melakukan bakti sosial di Kabupaten Luwu Timur  telah tibadi Malili, Jumat (29/07/2022) pagi. Tim UAS ini rencnanya akan melaksanakan Bakti Sosial dengan tema “Aksi Nyata Bingkai Pengabdian Untuk Menuju Senyum Yang Sehat”.
Bakti Sosial Keluarga Besar BEM Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan berlangsung dari tanggal  28 Juli – 03 Agustus 2022 pada lima kecamatan di Kab. Luwu Timur.
Lima kecamatan yang menjadi Lokus Tim UAS ialah Kecamatan Wotu, Kecamatan Malili, Kecamatan Towuti, Kecamatan Angkona, dan Kecamatan Nuha, adapun beberapa kegiatan yang akan dilakukan meliputi Penyuluhan dan Sikat Gigi Massal, Pemeriksaan Kesehatan Gigi, Scaling, dan Penambalan.
Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli yang mewakili Bupati Luwu Timur menerima Tim UAS tersebut di Aula Sasana Praja Kantor Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru. Selain itu, Ia juga sedikit menjelaskan terkait letak geografis Kabupaten Luwu Timur.
Lanjut Sekda berharap Bakti sosial yang dilakukan di Kabupaten Luwu Timur khususnya di lima kecamatan bisa dilakukan dengan baik dan berjalan lancar. “Dan saya berharap teman-teman camat dan kepala desa yang menjadi lokasi agar membantu mensukseskan baksos mereka, termasuk juga OPD terkait yang kita harapkan ikut membantu kelancaran kegiatan ini,” harap Sekda.
Terakhir, H. Bahri Suli mengungkapkan, Kabupaten Luwu Timur ini memang masih sangat membutuhkan sumber daya manusia khususnya di bidang kesehatan, sehingga dengan kehadiran adek-adek mahasiswa (i) yang sudah dokter dan sementara melaksanakan pendidikan bisa memberikan motivasi kepada perwakilan masyarakat yang akan menjadi sasaran bakti sosial ini.
“Semoga kehadiran adek-adek semua bisa membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya kesehatan gigi di masyarakat. Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada FKG UMI Makassar yang telah menjadikan Luwu Timur salah satu tempat bakti sosial,” tutup Sekda.
Wakil Dekan III, drg. Nurasisa Lestari, M.Kes yang ikut mendampingi Tim UAS mengungkapkan bahwa, baksos yang dilakukan ini benar-benar merupakan support dari pemerintah daerah karena tidak ada sepeserpun pembiayaan yang pihaknya keluarkan. “Jadi ini bukti bahwa kesehatan masyarakat Luwu Timur betul-betul ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,”ungkapnya.
“Kami mengucapkan terima kasih. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat terutama untuk menyehatkan gigi dan mulut. Dan semoga setelah kegiatan ini, masyarakat Luwu Timur bisa tersenyum dengan cemerlang karena giginya sudah sehat,” tandas drg. Nurasisa Lestari.
Tampak hadir Ketua Komisi I DPRD Lutim, Hj. Harisah Suharjo, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika, Ketua PDGI Kabupaten Luwu Timur, drg. Yusuf, Sekdis Kesehatan, Andi Tulleng, Camat yang masuk lima lokus baksos, Ketua BEM KBFKG, Ananda Amdhan Syarief, dan para Dosen Pendamping beserta seluruh Keluarga Besar Fakultas Kedokteran Gigi UMI. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Mahasiswa FKG UMI Makassar Gelar Bakti Sosial di Luwu Timur  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.