Madrasah Haudlatul Ulum Desa Cenlecen Gelar Haflatul Imtihan, Malam Puncak Menghadirkan KH. Kholil Yasin Bangkalan

madrasah-haudlatul-ulum-desa-cenlecen-gelar-haflatul-imtihan,-malam-puncak-menghadirkan-kh.-kholil-yasin-bangkalan

Liputan4.com, Pamekasan – Haflatul imtihan watasyakur akhirussanah (tasyakuran/wisuda menjelang akhir tahun Madrasah) Yayasan Pendidikan Sosial dan Dakwah Al-Jalal Ke-59 Sumber Cangkreng, Desa Cenlecen, Pakong Pamekasan, Senin,, (20/06/2022) Resmi digelar memasuki malam ke-6

Bermacam kegiatan dan perlombaan meramaikan acara Haflatul imtihan yang merupakan acara tahunan di madrasah Haudlatul Ulum.

Sebagai pembuka, ada Hiburan tari – tarian dari anak Paud, kegiatan lomba antar siswa dan siswi madrasah Haudlatul Ulum Sumber Cangkreng.

Dalam kegiatan tersebut digelar aneka lomba seperti Cerdas cermat,  baca puisi, Adan dan iqamah Sholawat nabi

Madrasah Haudlatul Ulum Desa Cenlecen Gelar Haflatul Imtihan, Malam Puncak Menghadirkan KH. Kholil Yasin Bangkalan

Abd Samad, salah satu dewan guru mengatakan, Acara haflatul imtihan dimulai sejak Rabu (Malam Kamis) 16/6/22 dan puncak acaranya akan digelar Kamis (Malam Jumat). 8 hari.

” Puncak acara nanti akan mengadakan kirab budaya (Pawai) ala madrasah Haudlatul ulum dan pengajian Akbar,” Katanya saat ditanyakan media ini.

Lebih lanjut, Abd Samad, menyampaikan, Acara Haflatul Imtihan juga menjadi semacam hiburan bagi masyarakat setempat, terutama pada saat acara kirab budaya (Pawai) ala Haudlatul Ulum, yang diarak di sepanjang jalan raya Desa Cenlecen, Pakong Pamekasan, Jawa Timur.

” Pawai akan dimeriahkan oleh beberapa hiburan selain dari kirab bendera para siswa dan siswi, panitia dan wali murid juga para tokoh mendatangkan kesenian berupa, Musik Daul, Drumband, jaran kepang dan becak hias.” Tambahnya.

“Pada malam puncak ditutup acara pengajian umum, panitia sengaja menghadirkan penceramah handal karismatik KH. Muhammad Kholil Yasin dari Bangkalan.” Pungkasnya.

Berita dengan Judul: Madrasah Haudlatul Ulum Desa Cenlecen Gelar Haflatul Imtihan, Malam Puncak Menghadirkan KH. Kholil Yasin Bangkalan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Panji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.