Luar Biasa”Kasat Resnarkoba Polres Sorong Selatan Memberikan sosialisasi Terkait Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

luar-biasa”kasat-resnarkoba-polres-sorong-selatan-memberikan-sosialisasi-terkait-bahaya-penyalahgunaan-narkoba

Liputan4_Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. (Cand) Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M,M.H diwakili Kasat Resnarkoba berikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar SMP dan SMA yang ada di Teminabuan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan bertempat di Aula gereja Marthen Luther Wermit Teminabuan, Rabu (27/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sorong Selatan di wakili oleh Asisten III Anzar Sijab, S.Pd, Kapolres Sorong Selatan di wakili IPDA Rasbaya P. Purba SH, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan Saul Salamuk, S.Sos, M.Si, Danramil Teminabuan di wakili Peltu P. Jance Kolim dan pelajar SMP dan SMA di Teminabuan sebagai peserta.

Kasat Resnarkoba Ipda Rasbaya P. Purba,S.H menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat membawa ke dalam masalah seperti terjerat kasus hukum, kehilangan pekerjaan, kesulitan keuangan, masalah medis, dan bahkan yang paling parah adalah kematian.

Kaum remaja adalah usia yang sangat rentan terkena paparan penyalahgunaan narkoba, untuk itu sebagai cara menghindari narkoba diperlukan peran aktif dari seluruh lapisan mulai dari orangtua, keluarga, sekolah hingga pemerintah.

Bagaimana cara menghindari penyalahgunaan narkoba, hal ini dapat dilakukan dengan cara menggali potensi diri, menyibukkan diri dengan hobi atau komunitas dengan melakukan kegiatan positif yang bermanfaat, tolak dengan tegas setiap ajakan menggunakan narkoba dengan berani mengatakan “Tidak” adalah keputusan yang paling tepat.

Disampaikan pula bahwa bagi seseorang yang melakukan penyalahgunaan narkoba baik itu pengguna ataupun pengedar dapat dipidana berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Berita dengan Judul: Luar Biasa”Kasat Resnarkoba Polres Sorong Selatan Memberikan sosialisasi Terkait Bahaya Penyalahgunaan Narkoba pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Liputan4.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.