LPKA Kelas II Maros Sukses Panen Terong Ungu dan cabai merah

lpka-kelas-ii-maros-sukses-panen-terong-ungu-dan-cabai-merah

Liputan4.com MAROS – Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Maros sukses memanen terong ungu dan cabai merah. Kegiatan panen ini turut diikuti oleh Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, Saharuddin (1/11/2022).

Keterlibatan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dalam kegiatan pertanian merupakan wujud pembinaan Andikpas kepada negeri dalam program pendidikan dan pembinaan. Panen ini juga merupakan hasil kesungguhan dan keuletan Andikpas beberapa bulan dalam menggarap lahan tidur menjadi lahan produktif yang akhirnya berbuah manis.

Saharuddin, menjelaskan bahwa hasil panen terong dan camai ini akan dipasarkan ke masyarakat dan hasilnya disetorkan sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak. “Kami berharap dapat mewujudkan Andikpas yang mandiri, unggul, berdaya guna, dan mampu menunjukkan kontribusi positif. Diharapkan kegiatan pembinaan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan rasa percaya diri Andikpas apabila kelak kembali ke masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Maros, Tubagus M Chaidir, mengapresiasi jajarannya yang dengan sepenuh hati membimbing Andikpas dalam keterampilan bertani sehingga sukses panen kali ini. Ia pun mengacungkan jempol bagi semua Andikpas yang telah menjalani progam pembinaan dengan baik agar usai menjalani pidana ada bekal keterampilan yang berguna bagi keluarga.

 

 

Berita dengan Judul: LPKA Kelas II Maros Sukses Panen Terong Ungu dan cabai merah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *