LPK SulSel Mendapat Pengaduan Dari Tokoh Turatea Timur Terkait Bantuan Bedah Rumah

lpk-sulsel-mendapat-pengaduan-dari-tokoh-turatea-timur-terkait-bantuan-bedah-rumah

Liputan4.Com,Jeneponto_ Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Sulawesi Selatan menerima aduan dsti tokoh masyarakat yang tak lain mantan kepala Desa Turatea timur Suryawan Sita terkait keluhan warga penerima Bantuan bedah rumah BSPS jenis PBRS yang sementara dalam tahap progres penyaluran di Desa Turatea Timur Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto sabtu 17/09-22.

Ketua LPK Sulsel Hasan Anwar membenarkan adanya pengaduan tokoh masyarakat tersebut, hal ini menjadi pintu masuknya Tim untuk melakukan pemantauan, pengawasan dan monitoring selaku lembaga kontrol sosial,dan tentunya ini bagian dari tantangan lembaga kami dalam program yang sementara berjalan.

” ia kami berjanji apa yang menjadi keresahan masyarakat penerima manfaat saat ini akan di atensi secepat mungkin,ujar Hasan Anwar

Di tempat yang sama Suryawan Sita Daeng RiMakka atau yang lebih di kenal dengan sebutan Mandes merupakan tokoh politik daerah berjuluk Butta Turatea ini merasa geram dengan bahan material bantuan bedah rumah yang tengah disalurkan oleh pihak suplayer dalam hal ini Toko Kasran Jaya.

Mandes menilai bahan yang disalurkan banyak yang tidak sesuai kelas dan spesifikasi jika di lihat dari nota harga yang tertera, dari pengamatannya ia berpendapat bahan material selain rusak juga tidak sesuai kelas harga,” atas nama warga saya selaku tokoh masyarakat protes dan menilai bahan yang disalurkan pihak penyalur banyak yang tidak sesuai spesifikasi kelasnya,,”ucapnya geram.

Lanjut Louncing program bantuan ini dilaksanakan di desa tempatnya mandes bermukim beberapa waktu lalu, dengan tema program ‘antama ballak’ yang secara resmi dilouncing oleh Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, hal ini membuat mantan kepala desa ini turut mengawasi jalannya program sebab warganya selaku penerima manfaat.

Selanjutnya Pihak fasilitator Bapak Ruslan mengatakan akan segera meminta pihak penyalur untuk mengganti bahan yang tidak sesuai tersebut, pihaknya selaku pengawas merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat,” Jika ada yang tidak sesuai kami akan usulkan pergantian, dan sudah ada yang pernah ganti beberapa titik di desa ini, Saya selaku fasilitator sudah menyampaikan apa keluhan penerima manfaat dan itu sudah berulangkali saya sampaikan ke pihak penyalur,,”tutur Ruslan.

Berita dengan Judul: LPK SulSel Mendapat Pengaduan Dari Tokoh Turatea Timur Terkait Bantuan Bedah Rumah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *