Lomba Desa Wisata Nusantara Ditutup Desember, Desa Rinding Allo Masih Butuh Dukungan

lomba-desa-wisata-nusantara-ditutup-desember,-desa-rinding-allo-masih-butuh-dukungan

Liputan4.com Luwu Utara Desa Rinding Allo kecamatan Rongkong kabupaten Luwu Utara berpeluang memperoleh dukungan tertinggi pada Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara yang dihelat Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun 2022 Kementerian Desa PDTT.

Tetapi ada syaratnya, masyarakat kabupaten Luwu Utara diminta untuk terus memberikan dukungan melalui aplikasi desa wisata nusantara. Caranya, masyarakat harus men-download terlebih dahulu aplikasi desa wisata nusantara di playstore, dan mencari Sulawesi Selatan, kemudian desa Rinding Allo.

Selanjutnya, masyarakat diminta meng-klik tanda love yang ada di sudut kanan atas gambar objek wisata desa Rinding Allo pada aplikasi tersebut, sampai tanda love itu berubah menjadi warna merah. Ini penting, karena nantinya pemenang lomba ditentukan oleh jumlah like terbanyak pada aplikasi tersebut.

Untuk mendukung hal itu, pemda Luwu Utara mengeluarkan surat dukungan yang ditujukan kepada seluruh Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Camat, Kepala Desa, Lurah serta Kepala UPT SD/SMP/SMA Lingkup Pemda Lutra.

Surat dukungan dibuat dalam rangka menindaklanjuti Surat Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes RI Nomor 104/PBI.03.01/I/2022 tanggal 25 Januari 2022, serta Rapat Evaluasi dan Arahan Lomba Desa Wisata Nusantara tahap II tanggal 8 November 2022.

Salah satu isi surat dukungan tersebut adalah para ASN, non ASN, para Siswa(i), dan masyarakat di lingkungan masing-masing, untuk terus memberikan dukungan terhadap desa Rinding Allo pada lomba tersebut.

Setiap perangkat daerah/instansi/unit kerja/UPT sekolah/pemerintah desa/kelurahan juga diminta segera menugaskan satu orang yang bertugas mempromosikan dan mengumpulkan bukti dukungan berupa tangkapan layar (screenshot) masing-masing instansi. Bukti tersebut harus disampaikan ke Dinas PMD dalam bentuk file rar atau Zip.

Menariknya, akan dipilih duta wisata bagi yang memberikan bukti dukungan like terbanyak untuk masing-masing kategori, yaitu kategori perangkat daerah, kategori instansi vertikal, kategori BUMN/BUMD, kategori lembaga swasta, kategori SMA/sederajat, kategori SMP/sederajat, serta kategori desa/kelurahan.

Sekadar diketahui, pada periode pertama (Januari – Juni), Rinding Allo berhasil mendapatkan dukungan tertinggi kedua, yang diumumkan Kemendes PDTT via zoom pada akhir Agustus lalu. Tentu ini modal untuk terus mendapatkan dukungan sampai akhirnya Rinding Allo dinyatakan sebagai pemenang. Semoga! (LH)

Berita dengan Judul: Lomba Desa Wisata Nusantara Ditutup Desember, Desa Rinding Allo Masih Butuh Dukungan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Samsul Rijal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *