Lobang Besar Menganga di Atas Jembatan Penghubung Antar Desa di Palas Menggangu Keselamatan Masyarakat

lobang-besar-menganga-di-atas-jembatan-penghubung-antar-desa-di-palas-menggangu-keselamatan-masyarakat

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Jembatan Penghubung Desa Bumidaya ke Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas ambrol dan meninggalkan lobang di tengah jalan.

Ambrolnya jembatan penghubung dua desa itu mengganggu aktivitas pengunga jalan. Kenapa tidak jembatan yang berada di jalan utama desa tanjung jaya tepat di tengah jalan lobang menganga berdiamater 50 cm, apabila tidak hati-hati bisa mengakibatkan kecelakaan.

Bukan itu saja ternyata bagian penyangah tulang jembatan ternyata sudah retak-retak samping-samping jembatan juga sudah tidak ada lagi matrial yang menempel ke bagian tulang penyangga, besi untuk tulang jembatannya pun keliatan jelas.

Terlihat juga ada bekas timbunan adukan semen akan tetapi sudah mulai rontok karna tidak menempelnya adukan semen ke bagian tulang besi.

Hardin masyarakat Tanjung jaya menuturkan jembatan penghubung desa antara Bumidaya ke tanjung jaya belum pernah ada perbaikan dari pemerintah sejak tahun 1985, adanya bekas tambalan lobang itu atas inisiatif masyarakat supaya lobang tidak semakin melebar.

“Sejak berdirinya desa Tanjung jaya jembatan penghubung antar desa belum pernah ada perbaikan, besi pagar jembatan pun sudah pada ilang kropos di makan usia,” kata dia

Dia juga mengatakan pernah ada korban sebelum lobang itu di timbun oleh warga, saat itu korban mengalami luka-luka, akibat kendaraan yang di bawa masuk lobang. Tidak ingin tambah korban akhirnya warga menimbun dengan adukan semen. Padahal sudah tidak terhitung lagi proposal di ajukan untuk perbaikan.

“sudah berkali-kali mengirimkan proposal ke pihak PU akan tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan mungkin menunggu jatuh korban lagi.” ucap dia

Sementara itu warga lainya Edi mengharapkan pemerintah tanggap dengan kondisi jembatan penghubung tersebut, selain jembatan satu-satunya untuk lalu lalang masyarakat untuk membawa hasil pertanian.

“Kalau jembatan itu sampai tidak bisa di lalui maka perekonomian masyarakat akan terganggu,” cetusnya saat di temui di rumahnya. Dia juga mengharapkan jangan sampai ada korban lagi baru di perbaiki, Jum’at (12/08/2022).

Berita dengan Judul: Lobang Besar Menganga di Atas Jembatan Penghubung Antar Desa di Palas Menggangu Keselamatan Masyarakat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.