Ada Jiwa Yang Tangguh dalam Diri Setiap Perempuan

  • Bagikan
Wanita Kuat (dok.facebook)

Lifestyle – Di bulan Oktober yang istimewa kali ini, HAKSUARA mengajakmu untuk berbagi semangat untuk perempuan lainnya. Setiap perempuan pasti memiliki kisah perjuangannya masing-masing. Kamu sebagai perempuan single, ibu, istri, anak, ibu pekerja, ibu rumah tangga, dan siapa pun kamu tetaplah istimewa.

Setiap perempuan memiliki pergulatannya sendiri, dan selalu ada inspirasi dan hal paling berkesan dari setiap peran perempuan seperti tulisan Sahabat Haksuara yang diikutsertakan dalam Lomba Elevate.

Mungkin dulu wanita hanya bisa sibuk di dapur atau beres-beres rumah tetapi saat ini kita bisa ambil bagian untuk menunjang kehidupan untuk diri kita sendiri, keluarga maupun orang terdekat kita. Menurut aku menjadi wanita tangguh bukan hal yang sulit kita hanya harus cukup keras hati dan pikiran.

Keras dalam menggapai mimpi dan keinginan yang kita capai dan fokus pada apa yang kita harapkan. Aku bersyukur masih bisa bekerja lalu menghabiskan akhir pekan dengan sekolah entertainment sambil bertemu kakak di Ibu kota Jakarta.

Serta masih bisa tetap mencari uang tambahan dengan mengelola kantin bersama rekan kerjaku yang keuntungannya bisa aku tabung dan sumbangkan untuk dana pendidikan anak-anak yatim piatu di tempat tinggalku.

Terus Meningkatkan Potensi dan Kualitas Diri

Wanita Kuat (Fot. Tyne Travel)

Selain itu aku terus ikut giveaway dan seminar online kemudian dapat hadiah yang bisa aku pakai sendiri dan berbagi pada orang terdekat. Pada kenyataannya masa pandemi ini memang cukup sulit tetapi renungan dan waktu luang yang ada malah bisa membuatku lebih berpikir positif.

Bahkan lebih berusaha lagi untuk mecapai keinginan yang belum tercapai. Setelah banyaknya buku yang dibaca, kursus dan seminar online yang aku ikuti, aku makin bertekad untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2 di tahun depan walaupun aku tahu itu mungkin sulit di tengah kesibukanku.

Akan tetapi, hal yang baik pasti harus ada pengorbanan walaupun sulit dan sekarang aku sedang tahap persiapan. Selama pandemi dana belanja aku sedikit kurangi untuk yang tidak begitu penting bahkan mungkin jarang mengeluarkan uang belanja karena selalu dapat hadiah dari giveaway.

Selain itu, dana liburan yang biasa dikeluarkan aku alihkan untuk dana sosial walaupun hanya sedikit tetapi mungkin itu bisa meringankan beban perekonomian orang lain yang lebih membutuhkan. Teruslah perbanyak buku bacaanmu, ilmumu, relasimu, dan janganlah lupa untuk menyisihkan pendapatanmu dengan berbagi untuk orang yang membutukan bantuanmu.

Tetap semangat selalu berpikir positif untuk menjalani hari ini lalu sekarang dan besok. Teruslah berjuang para wanita tangguh karena kita panutan untuk generasi kita berikutnya.

  • Bagikan