Lepas Jamaah Calon Haji, Budiman Juga Resmikan Aplikasi SEPEDA BESAR Kemenag Lutim

lepas-jamaah-calon-haji,-budiman-juga-resmikan-aplikasi-sepeda-besar-kemenag-lutim
Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri penutupan pelaksanaan Manasik Haji sekaligus melepas keberangkatan Jamaah Haji tahun 2022 Kabupaten Luwu Timur yang bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Luwu Timur, Kamis (09/06/2022).
Turut hadir Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kepala Kemenag Luwu Timur, H. Misbah, Sekretaris Dinas Kesehatan, Andi Tulleng, para pemateri kegiatan Manasik Haji serta para calon Jamaah Haji Luwu Timur Tahun 1443 H/2022 M.
Dalam sambutannya, Bupati Budiman menyampaikan rasa syukur karena pada tahun ini ibadah haji bisa kembali dilakukan setelah tertunda selama dua tahun. Beliau tentunya berharap dengan pelatihan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Kemenag Luwu Timur dapat menjadi bekal persiapan para jamaah selama menjalankan ibadah haji di Baitullah.
“Terutama dalam mempersiapkan kebutuhan selama ibadah haji nantinya agar tidak membawa barang yang banyak, seperlunya saja dan utamakan obat-obatan. Karena fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah Indonesia disana sudah cukup baik dan telah memenuhi standar pelayanan internasional. Hal tersebut bertujuan agar supaya bapak ibu bisa lebih fokus dalam melaksanakan ibadah haji secara khusyu,” pesan Budiman.
Lebih lanjut beliau juga menceritakan beberapa hal terkait kegiatan ibadah umrah yang telah beliau laksanakan beberapa waktu lalu bahwasanya ada beberapa protokol kesehatan yang masih berlaku diantaranya penggunaan masker dan pengaturan kuota kunjungan di Makkah ataupun di Madinah. “Semoga para calon haji bisa memahami dan mematuhi semua aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah Arab Saudi,” harap Bupati.
“Saya mendoakan semoga bapak dan ibu sekalian selalu diberikan kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Haji disana dan insyaAllah meraih predikat Haji Mabrur,” ujarnya disambut Aamiin para jamaah Haji dan hadirin.
Berdasarkan penyampaian dari Kepala Kementrian Agama Luwu Timur, H. Misbah bahwa, pada tahun 2022 ini, sebanyak 73 calon jamaah Haji Kabupaten Luwu Timur yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Makassar.
Jamaah calon Haji Luwu Timur tergabung dalam Kloter 12 yang berjumlah 392 orang yang terdiri dari Jamaah Kota Makassar (167 Jamaah), Kab. Pangkep (45 Jamaah), Kab. Luwu Timur (73 Jamaah), Provinsi Maluku Utara (103 Jamaah) dan petugas kloter (4 Orang).
Dijadwalkan Jamaah Kloter 12 akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada hari Senin, 27 Juni 2022 pada pukul 21.35 WITA dan akan kembali dari Tanah Suci pada 07 Agustus 2022 pukul 16.50 WITA melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
Selain kegiatan penutupan Manasik Haji dan  Pelepasan Calon Jamaah Haji Tahun 2022, Bupati juga turut meresmikan Aplikasi Sistem Pelayanan Data Berbasis Android (SEPEDA BESAR) yang digagas oleh Kemenag Luwu Timur. Aplikasi tersebut bertujuan untuk menyiapkan data keagamaan di Kabupaten Luwu Timur secara akurat dan mudah diakses oleh warga Luwu Timur secara online.
Kepala Kemenag Luwu Timur, H. Misbah juga memberikan bantuan buku bacaan agama kepada Bupati Luwu Timur yang akan disimpan di Perpustakaan Daerah Luwu Timur sebagai bahan bacaan untuk umum. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Lepas Jamaah Calon Haji, Budiman Juga Resmikan Aplikasi SEPEDA BESAR Kemenag Lutim pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.