Lapas Banjarmasin Berhasil Tangkap Narapidana Kabur, Herliadi Sebut Berkat Sinergitas dan Kerjasama Polda Kalsel

lapas-banjarmasin-berhasil-tangkap-narapidana-kabur,-herliadi-sebut-berkat-sinergitas-dan-kerjasama-polda-kalsel

Liputan4.com, Banjarmasin – Sebelumnya Lapas Kelas II A Banjarmasin dikejutkan dengan kaburnya salah satu warga binaan permasyarakatan (WBP).

Usut punya usut, WBP tersebut bernama Ipu Hadi. Ipu Hadi kedapatan kabur pada saat melakukan kegiataan pembinaan (23/07/2022) lalu.

Melihat adanya kasus ini, Lapas Kelas II A Banjarmasin langsung melakukan gerak cepat. Hal ini terbukti dari diamankannya Ipu Hadi disekitaran Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (13/08/2022) dini hari.

Diamankannya Ipu Hadi sendiri berkat sinergitas tim gabungan. Yang terdiri dari Lapas Kelas II A Banjarmasin, Polres Amuntai, dan Polda Kalsel.

Kepala Lapas Kelas II A Banjarmasin Herliadi turut berterimakasih dengan adanya sinergitas antar Instansi.

“Berkat sinergitas Lapas Banjarmasin beserta jajaran UPT Permasyarakatan dan Aparatur Penegak hukum terutama Polda Kalsel kita bisa melakukan pencarian dan penyelidikan dengan berbagai cara pada keluarga warga binaan dan WBP yang kabur kemarin,” ucapnya (13/08/2022) pagi.

Lebih lanjut, Setelah diamankan, Ipu Hadi langsung menjalankan pengecekan kesehatan dan fisik.

“Langsung kita lihat fisiknya bagaimana dan kita cek kesehatannya,” tambah Herliadi.

Tak hanya itu, Ipu Hadi juga dipindahkan ke Rutan Kelas II B Marabahan.

“Berdasarkan arahan pimpinan, langsung WBP ini kita pindahkan ke Rutan Marabahan,” tutur Herliadi.

Penutup, Herliadi mengapresiasi setinggi – tingginya kinerja tim gabungan yang berhasil mengamankan warga binaan yang melarikan diri.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya atas partisipasi dan kerjasama yang telah diberikan. Semoga kiranya Allah SWT selalu memberkahi setiap langkah dalam pekerjaan ini,” tutupnya. (Nd/Rilis)

Berita dengan Judul: Lapas Banjarmasin Berhasil Tangkap Narapidana Kabur, Herliadi Sebut Berkat Sinergitas dan Kerjasama Polda Kalsel pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.