Langkat Gelar Rapat Persiapan HAKORDIA & Evaluasi MCP

langkat-gelar-rapat-persiapan-hakordia-&-evaluasi-mcp
Langkat-
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Langkat H Amril SSos MAP pimpin rapat persiapan peringatan Hari Anti Korupsi Dunia (HAKORDIA )Tahun 2022, dan evaluasi capaian nilai MCP Kabupaten Langkat, di Kantor Bupati Langkat, Rabu (9/11/2022).
Monitoring Control for Prevention (MCP) merupakan aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi, melalui perbaikan tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah di seluruh Indonesia
Plh Bupati Langkat mengatakan evaluasi capaian nilai MCP akan terus dilakukan Pemkab Langkat. Hal itu menjadi komitmen untuk meningkatkan pencegahan korupsi.
“Evaluasi ini dilakukan dalam rangka melakukan perbaikan dan mengoptimalkan capaian MCP untuk perbaikan tata kelola guna mencegah korupsi,” terangnya.
Selanjutnya, Amir menjelaskan HAKORDIA 2022 mengusung tema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”.
Peringatannya merupakan salah satu upaya pada pencegahan korupsi. Sertai penyampaian laporan kepada publik tentang langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi yang selama ini di lakukan oleh KPK dan pemangku kepentingan anti korupsi lainnya.
Acara puncak HAKORDIA akan dilaksanakan pada 29 November 2022 di Medan. Kabupaten/Kota se Sumut harus mengikuti pameran dimaksud, termasuk Langkat.
“Kita harus mengisi pameran tentang inovasi daerah yang kita tonjolkan, dan apa yang kita fokuskan untuk mengisi Bud Pameran, kegiatan ini merupakan gabungan dari beberapa provinsi. Harapan semoga kita bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi dari hari kemarin,” sebutnya.
Turut hadir dalam rapat sejumlah Kepala Pimpinan Daerah terkait dijajaran Pemkab Langkat

Berita dengan Judul: Langkat Gelar Rapat Persiapan HAKORDIA & Evaluasi MCP pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Muh. Khadafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *