Kota Bekasi Target 3 Besar Dalam Porprov Jabar XlV 2022

kota-bekasi-target-3-besar-dalam-porprov-jabar-xlv-2022

Liputan4.com – Kota Bekasi – meraih enam medali pada hari pertama pertandingan cabang olahraga sepatu roda nomor speed Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, Sabtu (12/11/2022). Dalam perlombaan di Arena Sepatu Roda Grand Wisata, Tambun, Kabupaten, Bekasi, tim sepatu roda Kota Bekasi meraih satu medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Sementara Kontingen Kabupaten Bekasi hingga Minggu malam (13/11/2022), memimpin daftar perolehan medali sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV tahun 2022.

Kabupaten Bekasi memimpin dengan perolehan 70 medali emas, 57 perak dan 57 perunggu. Diikuti Kabupaten Bogor yang mengoleksi 53 emas, 43 perak dan 56 perunggu.

Dan di posisi ketiga Kota Bandung mengoleksi 49 emas, 48 perak 55 perunggu dan dikuti Kota Bogor di posisi ke 4 dengan mengoleksi 43 emas, 29 perak 28 perunggu.

Sementara di posisi kelima Kota Bakasi dan Kabupaten Bandung yang sama mendulang 34 emas. Namun Kota Bekasi lebih unggul dalam perolehan medali perak yakni 27 keping dan perunggu 50 keping. Sementara Kabupaten Bandung, mengoleksi 24 perak dan 33 perunggu.

Total sudah (420) keping medali emas diperebutkan oleh para atlet yang bertanding di pesta olahraga paling akbar di Jawa Barat tersebut.

Pada Porprov XIV Jabar 2022 Kota Bekasi menyertakan 56 Cabor dengan jumlah atlet sebanyak 738 dan 566 nomor pertandingan.

Plt Wali Kota Bekasi, kesuksesan mencapai target 3 Besar menurut pria yang akrab disapa Mas Tri ini aka memuluskan rencana Kota Bekasi menjadi tuan rumah Porprov 2026. Apalagi saat ini Kota Bekasi sudah mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun Sarana Futsal berstandar internasional.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengeluarkan surat perintah kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di jajarannya menjadi orang-tua asuh setiap cabang olah raga yang berlaga di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat (Jabar) yang sedang berlangsung.

Dengan begitu, para aparatur di seluruh dinas dilibatkan secara langsung guna menyukseskan target 3 Besar yang diusung KONI Kota Bekasi pada hajatan olah raga empat tahunan ini.

 

Writer:  🖋rdahmadsyarif

 

 

Berita dengan Judul: Kota Bekasi Target 3 Besar Dalam Porprov Jabar XlV 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : RD AHMAD SYARIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *