Kontrakan Asrama Tidak Dibayar 2 Tahun, Mahasiswa SorSel Kota Studi Jayapura Desak Pemda Segera Selesaikan

kontrakan-asrama-tidak-dibayar-2-tahun,-mahasiswa-sorsel-kota-studi-jayapura-desak-pemda-segera-selesaikan

Liputan4_Jayapura– Puluhan mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Sorong Selatan (SorSel) Papua Barat, kota studi Jayapura yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Mahasiswa dan Pelajar se- Sorong Selatan di Jayapura ( IPMAMSOSJAR) mendesak Pemda untuk segera mengatasi sejumlah masalah kebetuhan yang di hadapi. Yang mendesak saat ini adalah kontrakan asrama putra dan putri yang mengalami tunggakan tidak dibayar selama dua tahun.

 

Tuntutan aspirasi tersebut dikemas dalam 7 tuntutan kebutuhan yang di serahkan secara langsung kepada Ketua Komisi C, DPRD SorSel, Marten Saflesa di sela-sela kegiatan dinas anggota DPRD Sorsel di Jayapura Papua, Jumat (22/7/2022).

 

Tujuh aspirasi itu diserahkan secara langsung oleh badan pengurus, Ikatan Pemuda Mahasiswa dan Pelajar Se- Sorong Selatan di Jayapura ( IPMAMSOSJAR), Alfrida Salamuk selaku ketua dan di dampingi sekertaris Ferdinand Antoh.

 

Tujuh tuntutan aspirasi itu yakni:

1. Pengadaan tanah dan pembangunan asrama putra dan putri bagi mahasiswa SorSel di kota studi Jayapura.

2. Penyaluran dana bantuan studi akhir bagi mahasiswa SorSel di kota studi Jayapura.

3. Biaya siswa bagi siswa yang berperstasi di jenjang pelajar dan mahasiswa.

4. Pembayaran kontrak asrama putra dan putri SorSel di kota studi Jayapura agar tepat waktu.

5. Biaya operasional bagi organisasi ikatan pemuda, mahasiswa dan pelajar.

6. Biaya pemeliharaan dan biaya renovasi bagi 8 asrama lokal yang tersebar di kota studi Jayapura yakni, asrama IPPELMAT putra dan putri. Asrama Elles, asrama putra dan putri IMMEKO, asrama Sawiat, asrama Wayer,asrama Wehali asrama Seribau dan asrama Seremuk.

7. Mahasiswa menyatakan akan mengantar secara langsung data mahasiswa, pelajar di kota studi Jayapura sebagai data bagi pemda maupun mereka nyatakan siap membantu pemda Sorsel berupa telah menyiapkan desain gambar perencanaan pembangunan asrma putra dan putri di kota studi Jayapura.

 

“Harapan kami kiranya aspirasi ini ditindak lanjuti oleh bapak selaku, orang tua kami, selaku tokoh dan selaku wakil rakyat dan selaku ketua Komisi C DPRD Sorong Selatan untuk dapat mengawal dan menyampaikan aspirasi kami ini kepada pemerintah daerah Kabupaten Sorong Selata n,” ujar Afrida Salamuk saat menyerahkan aspirasi tersebut

 

Sementara itu, Marten Saflesa mengatakan, akan siap melanjutkan aspirasi tersebut kepada pimpinan DPRD SorSel maupun ke pemerintah daerah SorSel. Untuk segera diambil kebijakan untuk mengatasi masalah tunggakan asrama maupun segera menyalurkan biaya bantuan studi akhir bagi mahasiswa yang belum di realisasikan itu.

 

“Semoga Tuhan memberikan saya kesehatan dan hikmat untuk siap melanjutkan aspirasi dari anak-anak mahasiswa Sorong Selatan di kota Jayapura kepada pemerintah daerah Sorong Selatan,”ucap Marten Saflesa yang juga adalah politisi partai PAN itu.

 

Saflesa, juga turut kecewa karena ketika mahasiswa saat menyerahkan aspirasi itu, tidak ada satupun anggota DPRD SorSel yang hadir bersama dirinya untuk bertemu dan bisa berdialog dengan mahasiswa. Meskipun saat itu DPRD Sorsel, tengah melakukan kegiatan dinas di Kota Jayapura dengan agenda dinas yang lain.(**)

Berita dengan Judul: Kontrakan Asrama Tidak Dibayar 2 Tahun, Mahasiswa SorSel Kota Studi Jayapura Desak Pemda Segera Selesaikan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Liputan4.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.