Kondisi MI. Naga Jaya Desa Cikatomas Memprihatinkan dan Butuh Perhatian

kondisi-mi.-naga-jaya-desa-cikatomas-memprihatinkan-dan-butuh-perhatian

Liputan4.com LEBAK- Sangat Ironis mungkin itu kata yang pantas jika melihat kondisi bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah, yang terletak di Kampung Naga Jaya RT 01 RW 10, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak-Banten. Pasalnya, di jaman modern serba teknologi seperti sekarang ini, masih ada bangunan sekolah tempat mengenyam pendidikan anak penerus bangsa tempatnya sangat tidak layak pakai.

Di manakah kepedulian pemerintah terhadap kondisi ini? Hal itu selalu menjadi pertanyaan pihak sekolah dan orang tua murid sekolah yang terdiri dari 4 kelas dan memiliki 72 orang anak didik tersebut. Seperti saat ditemui awak media Liputan4.com. Selasa (8/11/2022).

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Naga Jaya Tusiani Amirudin S.Pdi mengatakan, sudah lelah dan kehabisan langkah mengupayakan perbaikan sarana dan prasarana sekolahnya itu. Ia merasa bingung harus kemana lagi mengadu karena sudah sering mengajukan bantuan namun sampai kini tak ada tanggapan sama sekali dari pihak terkait, terangnya.

Saya sudah lelah pak, sudah kehabisan langkah, entah harus kemana lagi mengadukan kondisi sekolah seperti ini. Sudah berkali-kali mengajukan proposal tapi tidak ada tanggapan. Jadinya, bosan pak. Sudah banyak proposal saya bikin dan ajukan, tak ada satupun yang membuahkan hasil, ungkapnya.

Bahkan kali ini kami bersama warga berinisiatif bergotong-royong memperbaiki bangunan yang kondisinya rusak parah dan membahayakan, itupun dengan bahan serta alat seadanya. Kami berharap ada tindakan serius dan nyata dari pihak Pemerintah melalui dinas terkait untuk membantu memperbaiki sekolah ini dengan layak, tandasnya.

Sebagai mana kita ketahui menyiapkan penerus bangsa ini tentunya bukanlah hal yang instan, kelayakan tempat pendidikan akan memberikan kenyaman bagi anak didik. Kondisi yang serba darurat akan membuat anak didik kehilangan fokus dan tidak semangat untuk menuntut ilmu, pungkas Tusiani.

Berita dengan Judul: Kondisi MI. Naga Jaya Desa Cikatomas Memprihatinkan dan Butuh Perhatian pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : L4Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *