Komunitas Para Wanita Mandiri yang Hobi Traveling

komunitas-para-wanita-mandiri-yang-hobi-traveling

Liputan4.com, Jakarta – Mempunyai teman-teman dengan hobi yang sama terasa seru. Terlebih lagi jika hobinya jalan-jalan. Hal ini rupanya menginspirasi seorang ibu pengusaha sukses asal Padang yang tinggal di Jakarta bernama Azizah Bahzarudin membentuk komunitas Traveler.

Komunitas Traveler sejatinya adalah wadah untuk berbagi informasi seputar traveling bagi para wanita mereka. Azizah mengungkapkan bahwa komunitas Traveler dibentuk karena mereka ingin mengumpulkan dan berbagi dengan sesama perempuan yang hobi traveling.

“Tujuan utamanya adalah berbagi. Kami paling nggak suka traveling sendirian. Pasti di luar sana juga banyak wanita yang ingin pergi ke sana-sini, tapi nggak ada temen. Makanya kami bikin komunitas ini,” papar Azizah via pesan WhatsApp di Jakarta, Kamis, (30/6/2022)

Berawal dari hobi yang sama, komunitas mereka mulai terbentuk. Syarat yang dipatok untuk gabung ke komunitas itu, yaitu perempuan yang suka jalan-jalan.

Selain ingin mengkampanyekan bahwa perempuan juga bebas mengeksplor dunia, mereka menegaskan tak akan menghakimi perempuan dari caranya berpakaian, ungkap Azizah.

“Kami di sini bebas. Kami enggak akan atur-atur kalau perempuan itu bajunya harus serba panjang. Kami enggak akan judge kamu cocoknya pakai baju apa, dan harus gimana. Pokoknya kalau suka traveling, yuk jalan bareng sama kita,” lanjut Azizah yang anggota Pajero Sports Family Chapter Jakarta Raya dan menyukai mobil yang memiliki bodi besar.

Sejauh ini, komunitas tersebut sudah traveling dari Sabang sampai dengan Merauke, bahkan sampai mancanegara. Mempunyai 10 anggota inti, Komunitas Traveler berharap anggota mereka terus bertambah agar lebih sering jalan bareng.

Yang unik dari komunitas ini mereka juga selalu membawa serta fotografer saat jalan-jalan. Dengan begitu, mereka bisa memastikan dapat foto yang Instagram-able tiap datang ke spot cantik. Wah asyik!

Tambah Azizah tiap traveling ke daerah di Indonesia mobil kesayangan tidak lupa dibawa serta.

“Tentunya kita suka traveling bareng dan diskusi. Sebelum jalan-jalan biasanya kami sharing outfit apa yang cocok dipakai buat ke destinasi kita biar koper nggak overload, papar perempuan energik ini.

Selain itu kita juga sharing gimana caranya dapat tiket pesawat dan hotel murah hingga destinasi wisata mana yang bagus” pungkas Azizah menyudahi perbincangan. (Nd)

 

 

Berita dengan Judul: Komunitas Para Wanita Mandiri yang Hobi Traveling pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *