Kodim 0421/LS, Gelar Liga Santri Piala Kasad

kodim-0421/ls,-gelar-liga-santri-piala-kasad

Liputan4 com. Lampung Selatan.

Liga santri PSSI piala KASAD tahun 2022 dibuka secara serentak di seluruh penjuru tanah air yang diselenggarakan di masing masing satuan komando kewilayahan dijajaran TNI AD , yang dipusatkan di Jombang Jawa timur oleh KASAD Jendral TNI Dudung Abdurahman.

Salah satunya , satuan Komando kewilayahan yang berada dijajaran TNI-AD adalah satuan Kodim 0421/LS yang secara resmi ikut membuka penyelenggaran liga santri dipusatkan distadion jati kelurahan way urang Kalianda Lamsel , dalam rangka memperebutkan piala KASAD tahun 2022 , yang diikuti oleh para santriwan diwilayah Kodim 0421/LS , Senin (20/06/2022).

Pembukaan liga santri yang diselenggarakan oleh satuan Kodim 0421/LS distadion Jati Kelurahan Way urang kecamatan Kalianda Lamsel , dibuka langsung oleh sekretaris daerah kabupaten Lamsel Tamrin S.sos.MM. dihadiri oleh Forkopimda Lamsel , Ketua DPRD Lamsel , Ketua Askab PSSI (Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) ,
Jajaran para perwira satuan Kodim 0421/LS ,
Asosiasi kabupaten persatuan sepak bola seluruh Indonesia , para Perwira dan seluruh prajurit Kodim 0421/LS , perwakilan Pendamping dari masing masing ponpes dari kabupaten Lamsel dan pesawaran yang terlibat tim liga santri dan seluruh tim peserta liga santri juga masyarakat.

Dandim 0421/LS Letkol Inf.Fajar akhirudin SIP.M.si , dalam sambutannya mengatakan “Satuan Kodim 0421/LS sebagai satuan Komando kewilayahan di bawah KOREM 043/Gatam , hari ini akan membuka liga santri diwilayah Kodim 0421/LS yang diikuti 9 tim dari 3 group dari kabupaten Lamsel dan kabupaten pesawaran”.Terangnya.

“Kabupaten Lamsel dalam penyelenggaraan liga santri dipusatkan di stadion jati kelurahan way urang kecamatan Kalianda , semua tim yang terlibat pada ajang liga santri sudah dilakukan seleksi ditingkat satuan Koramil jajaran Kodim 0421/LS , dan hari ini tim yang hadir merupakan hasil seleksi dari ajang yang sudah dipertandingkan dikoramil”.ujarnya.

Sambungnya “Tujuan dari pada liga santri ini adalah untuk meningkatkan kecintaan olahraga sepak bola khususnya kepada generasi muda , sebagai ajang silaturahmi para santri seluruh indonesia yang ada di 34 propinsi , untuk menanamkan sportivitas dan jiwa kecintaan kepada tanah air , bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai nilai religius keagamaan , disamping itu kegiatan ini juga berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda sekaligus mencari talenta talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi baik tingkat nasional maupun internasional”.pungkasnya.

Sambungnya”Olahraga sepak bola merupakan dunia olahraga yang sangat diminati oleh semua kalangan masyarakat khususnya ditanah air , baik ditingkat anak anak , remaja maupun dikalangan para orang tua sekalipun , mari kita dukung kepada para generasi muda kita agar lebih handal dan mempunyai jiwa nasiolisme yang tinggi dalam membawa serta membangun Indonesia kearah yang lebih maju lagi sesuai peradaban zaman saat ini”.pungkasnya.

Sambungnya “Saya pribadi dan atas nama satuan Kodim 0421/LS mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung pada kegiatan liga santri ini , dengan harapan apa yang direncanakan dan harapkan oleh pimpinan TNI-AD dalam hal ini bapak KASAD Jendral TNI Dr.Dudung Abdurahman dapat tercapai secara baik”.tutupnya.

Berita dengan Judul: Kodim 0421/LS, Gelar Liga Santri Piala Kasad pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.