klarifikasi dari Pihak DPD.ALFI kalsel Mengenai Perihal Demo ORGANDA Kalsel

klarifikasi-dari-pihak-dpd.alfi-kalsel-mengenai-perihal-demo-organda-kalsel

BANJARMASIN – Liputan 4.Com. Mengenai perihal aksi Demonstrasi dari pihak Organda tentang perihal permasalahan BBM Subsidi yang mau dicabut, dan ternyata semua itu hanya ada kesalahpahaman saja.

Dari pernyataan klarifikasi Ketua ALFI kalsel yaitu Bapak Saut Nathan Samosir menjelaskan yang pertama saya mau menjelaskan bahwa saya hadir pada saat pada saat hadir di kantor DPRD Kota Banjarmasin adalah sebagai Ketua Asosiasi Logistik ferwakilan Indonesia (ALFI) kalsel, dan bahwa saya ditunjuk sebagai ketua ALFI kalsel dan SK saya ada disini dan juga di tunjuk oleh Ketua DPP. ALFI sebagai Ketua Umum,” jelas Saut Nathan Samosir.

“Yang kedua pada saat kita mengajukan aspirasi ke Polda Kalsel saya juga resmi memakai kop surat DPW.ALFI KALSEL juga sebagai ketua umum sekaligus penanggung jawab panitia penyampaian aspirasi,” tambah Saut Samosir.

“Ditambahkan untuk yang ketiga jawaban dari Bapak Kapolda Kalsel melalui Dit.Intel Polda Kalsel juga memyebutkan bahwa saya sebagai penanggung jawab ketua ALFI Kalsel nah itu yang perlu dipahami oleh awak media semua bahwa saya membawa seluruh pengurus Asosiasi Logistik dan japrindo, JPT beserta dan supir dan juga Atribut yang saya pakai pada saat itu adalah seragam Atribut DPW.ALFI kalsel dan itu adalah hal pertama yang mau saya Klarifikasi,” jelasnya.

Kalaupun agendanya bertempat di kantor DPRD kota Banjarmasin,kami tidak mempunyai kewenangan dan juga tidak meminta agar dialog tersebut dilakukan di DPRD Kota Banjarmasin, yang memutuskan dialog tersebut adalah Kasat.Intel Poltabes Banjarmasin dan juga pimpinan DPRD kota Banjarmasin setelah mereka berkoordinasi dengan Wali Kota Banjarmasin dan Pihak Pertamina,”tambahnya.

Selanjutnya ada beberapa tuntutan yang mau kami sampaikan,ada tiga tuntutan yang ingin kami sampai kan, yang pertama adalah untuk mencabut surat dari Dinas Dishub no.127 pertanggal 5 april 2022 yang menyatakan penunjukan dijalur khusus SPBU, dan keluar lah surat pencabutan nomer 278 pada tgl 28 april  yang ditanda tangani oleh sektretaris Dishub yang di setujui oleh Wali Kota Banjarmasin,beserta manager area pertamina banjarmasin dan disaksikan oleh pimpinan DPRD kota Banjarmasin, ” jelas Saut Nathan Samosir.

Kenapa kami minta untuk dicabut surat tersebut,itu ada alasannya, yang pertama surat no.127 persisnya Dishub itu bukan membagi bagikan ke SPBU,akan tetapi memberikan keleluasa dan kebebasan kepada angkutan Logistik  di 4 SPBU yang ada di daerah Lingkar selatan untuk dilayani oleh pihak Pertamina,”tegasnya.

selanjutnya cabut subsidi BBM, bukan kami tidak Pro Rakyat, akan tetapi anggota kami sangat susah untuk mendapatkan BBM SUBSIDI, jadi itulah alasan kami lebih baik dicabut dari pada susah mendapatkannya,” terang Samosir.

Bukan berarti kami tidak perduli atau disangka tidak Pro kepada Rakyat, jadi apagunanya ada SPBU yang bersubsidi tapi tidak bisa mendapatkannya,”Pungkasnya(Irwan L4/Bidi).

 

 

 

 

Berita dengan Judul: klarifikasi dari Pihak DPD.ALFI kalsel Mengenai Perihal Demo ORGANDA Kalsel pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.