KKBSU Mimika Gelar Donor Darah, PMI Rencana Bentuk UTD dan Laboratorium

kkbsu-mimika-gelar-donor-darah,-pmi-rencana-bentuk-utd-dan-laboratorium

TIMIKA | Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika, Johannes Rettob pada Sabtu (20/8) pagi membuka secara resmi kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Utara (KKBSU) Kabupaten Mimika bekerjasama dengan RSUD.

Pada kegiatan yang berlangsung di Sekretariat KKBSU bilangan Jalan Kesehatan itu, JR menyampaikan apresiasi kepada KKBSU Mimika yang sudah ikut membantu menyiapkan stok darah bagi pasien yang membutuhkan.

Diakui, saat ini kekurangan stok darah menjadi persoalan yang belum terpecahkan. Sehingga ke depan PMI Mimika berencana membangun UTD darah.

KKBSU Mimika Gelar Donor Darah, PMI Rencana Bentuk UTD dan Laboratorium
Ket : Nampak Ketua Pmi Yang Juga Wakil Bupati Mimika Sedang Menyumbangkan Darahnya, (20/08).

“Jadi semua fasilitas kesehatan tidak perlu siapkan, khusus darah nanti disiapkan UTD milik PMI, semua suplai darah datang dari PMI,” ungkap JR yang juga Wakil Bupati Mimika itu.

Dikemukakan, selain UTD, PMI juga merencanakan pembangunan laboratorium dalam rangka memperbaiki kebutuhan darah di Mimika.

“Karena stok darah di Timika sangat kurang, kita harus siapkan bank darah,” paparnya.

Sementara Ketua KKBSU Mimika, dr Herlina Pusung mengemukakan pada kegiatan ini direncanakan 50 kantong darah, namun pihaknya menyiapkan 150 kantong.

“Kegiatan ini adalah rangkaian kemerdekaan HUT RI ke-77. Beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan berupa lomba olahraga, USG gratis, dan juga aksi donor darah. Karena menurut kami dengan berbagai acara serta aksi yang dilakukan KKBSU ini dapat mempererat tali persaudaraan antara seluruh masyarakat khususnya warga Sulawesi Utara yang ada di Mimika,” tuturnya.

Puncak acara akan dilaksanakan Minggu (21/8) dengan rangkaian kegiatan pemberian hadiah kepada pemenang lomba. (Red)

Berita dengan Judul: KKBSU Mimika Gelar Donor Darah, PMI Rencana Bentuk UTD dan Laboratorium pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Kuswandi Alias akuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.