Ketua TP PKK Lutim Serahkan BMT Bagi Balita dan Ibu Hamil Di Tiga Desa

ketua-tp-pkk-lutim-serahkan-bmt-bagi-balita-dan-ibu-hamil-di-tiga-desa
Luwu Timur –Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty didampingi Ketua Bidang Empat TP PKK Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Camat Malili, Nasir beserta Ketua TP PKK Kecamatan Malili mengunjungi TP PKK yang berada di tiga desa di Kecamatan Malili untuk menyerahkan Bantuan Makanan Tambahan (BMT) kepada 16 balita dengan kategori stunting dan tiga ibu hamil, Kamis (08/09/2022).
Ketiga desa tersebut adalah Desa Pongkeru dengan enam balita dan satu ibu hamil, Desa Pasi-pasi terdiri dari tujuh balita dan satu ibu hamil, serta Desa harapan yakni tiga balita dan satu ibu hamil.
Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty mengatakan, Desa Pongkeru, Desa Pasi-Pasi dan Desa Harapan merupakan daerah di Lutim yang termasuk sebagai lokus stunting. Sehingga, ia menegaskan agar para ibu memberikan dan memperhatikan lebih terutama terhadap pemenuhan gizi kepada anak dengan kategori Stunting.
“Ini butuh perhatian kita semua sehingga anak yang dikategorikan stunting bisa pulih seperti sediakala dan ke depan bisa menjadi anak yang sukses dan berprestasi,” katanya.
Ia menekankan, tugas TP PKK dan tenaga pendamping stunting di masing-masing desa tidak hanya mendata tetapi juga harus memberikan motivasi dan mengajak masyarakat untuk bisa lebih berprilaku sehat.
“Selain itu, para ibu tentu wajib memelihara anaknya agar dapat tumbuh dengan sehat,” tandasnya.
Sufriaty menyampaikan bahwa, perhatian pemerintah cukup besar dalam rangka penanggulangan stunting tersebut. “Oleh karena itu, saya berharap seluruh stakeholder dapat dikerahkan dalam menangani stunting untuk mewujudkan Lutim zero stunting,” harapnya.
Selain penyerahan makanan tambahan, Hj. Sufriaty juga melakukan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) II kepada pengurus TP PKK serta pemberian media kampaye dan pembelajaran di tiga desa tersebut.
Ia menjelaskan, tujuan dilakukannya SMEP tersebut ialah untuk memastikan apakah PKK yang ada di Desa Pongkeru, Desa Pasi-pasi dan Desa Harapan, benar-benar mempunyai wadah dalam pelaksanaan tugasnya.
“Kedua, kami juga ingin mengetahui apakah benar di tiga desa itu, sudah memiliki struktur organisasi dan memastikan seperti apa kegiatan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh pengurus TP PKK di tiga desa ini,” jelasnya.
Hadir dalam kegiatan itu, para pengurus TP PKK Kabupaten Lutim, Dinas P2KB, Dinas Kesehatan, Kepala Desa Pongkeru bersama Ketua TP PKK Desa Pongkeru, Ketua TP PKK Desa Pasi-Pasi beserta jajaran, Kepala Desa Harapan dan Ketua TP PKK Desa Harapan, serta Dokter Umum mewakili Kepala UPTD Puskesmas Lampia, dr. Nahdhiah Zainuddin.
Setelah melakukan pemberian makanan tambahan, penyerahan media kampanye dan pembelajaran serta SMEP, Ketua TP PKK Lutim bersama rombongan juga mengunjungi Toga Mawar Sehat dan mencicipi pelbagai produksi olahannya. (hel/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Ketua TP PKK Lutim Serahkan BMT Bagi Balita dan Ibu Hamil Di Tiga Desa pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *