Ketua TP PKK Lutim Ajak Kader Posyandu Lakukan Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

ketua-tp-pkk-lutim-ajak-kader-posyandu-lakukan-upaya-peningkatan-derajat-kesehatan-masyarakat

Luwu Timur –Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Camat Malili, Nasir, Ketua TP PKK Kecamatan Malili dan Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Muzakkir membuka kegiatan Sosialisasi tugas dan fungsi bagi kader posyandu, di Aula Kantor Camat Malili, Rabu (14/09/2022).

Dalam sambutannya, Sufriaty Budiman mengatakan bahwa, posyandu sangat dibutuhkan karena merupakan garda terdepan, ujung tombak dalam meningkatan kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kita masing-masing.

“Sangat dibutuhkan wilayah kita ini memiliki tenaga kesehatan yang terlatih sehingga mampu memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat,” harap Sufriaty.

Ia mengatakan, tugas pertama kader posyandu yaitu melakukan kegiatan posyandu disetiap bulannya, bukan hanya sekedar mendata, mengukur dan seterusnya tetapi sesuai dengan tupoksinya.

“Harapannya kami, bagaimana kader posyandu mampu melakukan pendekatan guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang ada di Luwu Timur,” jelas Sufriyati.

Oleh karena itu, Sufriaty berharap Pemerintah Kabupaten Lutim melalui Dinas PMD dapat melakukan sosialisasi seperti ini dalam rangka meningkatkan sumber daya yang ada.

“Dengan sosialisasi kita dapat menyampaikan pesan-pesan terkait kesehatan, informasi penting kepada masyarakat sehingga apa yang disampaikan dapat bermanfaat,” jelas Sufriaty.

Terakhir, Ketua TP PKK Lutim menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya stunting dengan 4 T : terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat dan terlalu banyak.

Camat Malili, Nasir berharap seluruh kader posyandu dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat yang ada di Kecamatan Malili khususnya pemeriksaan pada ibu hamil.

“Mudah-mudahan dapat terealisasi satu dokter satu desa sehingga pelayanan kita dalam mencapai bonus demografi tahun 2045 bisa tercapai dari aspek kesehatan dan tidak ada masyarakat yang menganggur ataupun kurang sehat, tetapi kualitas hidupnya membaik,” tutup Nasir.

Turut hadir, Sekretaris Kecamatan Malili, Pengurus TP PKK Kecamatan Malili, Pengurus TP PPK Desa se Kecamatan Malili, Kader Posyandu dan Kepala Puskesmas Malili.

Kemudian Ketua TP PKK Lutim beserta rombongan juga melakukan sosialisasi tugas dan fungsi kader posyandu di Kecamatan Angkona dengan memberikan makanan tambahan sekaligus penyerahan media kampanye dan pembelajaran. (dew/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Ketua TP PKK Lutim Ajak Kader Posyandu Lakukan Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.