Ketua KNPI Kwamki Narama Desak Polda Papua Tuntaskan Kasus Korupsi sentra Pendidikan Mimika

ketua-knpi-kwamki-narama-desak-polda-papua-tuntaskan-kasus-korupsi-sentra-pendidikan-mimika

TIMIKA |  Tokoh Intelektual Muda Mimika, Awen Magai mendesak Polda Papua segera percepat penyidikan kasus korupsi yang diduga menjerat PLH Sekda Mimika yang juga Kadis Pendidikan Kabupaten Mimika Jeni O Usmani.

Awen meminta agar Polda jangan mengulur-ulur waktu dalam menuntaskan kasus tersebut.

“Kami Tokoh pemuda peduli generasi penerus bangsa dan negara di negeri amungsa ini mendesak kepada Kapolda Papua, agar segera menggungkap dan menuntaskan kasus korupsi di Sentra Pendidikan yang kami duga mandek padahal,    Kepala Dinasnya sudah menjadi jelas menjadi tersangka, ” ungkap Awen Magai selalu Ketua KNPI Kwamki Narama Senin Siang (12/9/2022).

Apalagi kata Dia, kasus tersebut telah bertahun-tahun tak kunjung usai dan juga  telah merugikan dana otsus 1.6 M yang juga sampe detik ini bangunan sentra pendidikan.

Menurutnya,  tempat tersebut adalah tempat mendidik dan membina generasi penerus yang ada di kabupaten mimika, jadi kami berharap kepada pihak terkait atau pihak yang berwenang segera mengambil langkah tepat dan terukur untuk mendapatkan kepastian hukum.  Karena,  dana tersebut adalah dana negara yang disalurkan melalu (Otsus) untuk kesejahteraan pendidikan demi generasi papua pada khususnya generasi kabupaten mimika.

“Kami kaum peduli pendidikan yang ada di Mimika, meminta segera pihak penegak hukum untuk menyelesaikan kasus Korupsi Sentra Pendidikan,  apalagi,  Kadis Pendidikan yang sekarang merangkap dua jabatan Kadis Pendidikan dan PLH Sekda Kab.Mimika. Ini menunjukkan bobroknya birokrasi di Kabupaten Mimika, ” pungkas Magai.

Selain itu, Awen juga  berharap kepada saudara/i kita dari nusantara yang datang bekerja dan  tinggal di tempat kami untuk mengabdi dengan tulus,  tujuannya bukan untuk kepentingan pribadi ataupun memperkaya diri di negeri ini.

Sementara itu, Dirkrimsus Polda Papua Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, S.I.K ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon Senin, (12/9) mengatakan terkait kasus Sentra Pendidikan telah ditandatangani sesuai mekanisme hanya saja pihaknya masih menunggu kordinasi dengan Bareskrim Polri.

“ Kami bekerja sesuai dengan prosedur jadi kalau ada yang bilang kenapa lama? yah,  karena Kami lagi berkomunikasi dengan Bareskrim guna meminta petunjuk terkait kasus tersebut, ” kata Kombes Fernando.

Untuk kasus ini kata Dia, pihaknya berjanji akan menuntaskan hingga tuntas.

“ Kami janji untuk menuntaskan perkara tersebut hingga tuntas, ” terangnya.(*)

Berita dengan Judul: Ketua KNPI Kwamki Narama Desak Polda Papua Tuntaskan Kasus Korupsi sentra Pendidikan Mimika pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.