Kesbangpol Kota Palembang Gelar FGD Tentang Kepemiluan

kesbangpol-kota-palembang-gelar-fgd-tentang-kepemiluan

Liputan4.com, Palembang – Focus group Discussion (FGD) legal drafting tentang kepemiluan dengan tema “pemerintah kota Palembang dan KPU kota Palembang siap sukseskan pemilu 2024” yang dilaksanakan di gedung Ar Rahman Sri Melayu Palembang, kamis (1/9/22).

Focus group discussion Legal drafting
Tentang Kepemiluan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol kota Palembang bersama KPU dan Bawaslu Kota Palembang, kegiatan berlangsung selama dua hari dari tanggal 1 sampai 2 September 2022.

Kesbangpol Kota Palembang Gelar FGD Tentang Kepemiluan

Kepala badan Kesbangpol kota Palembang Ahmadi Damrah mewakili walikota Palembang membuka secara resmi kegiatan FGD diminta tanggapannya dihadapan awak media mengatakan,  kegiatan FGD ini kita mengharapkan agar kiranya di dalam pelaksanaan pemilihan nanti baik legislatif, presiden, dan wakil presiden maupun kepala daerah itu dapat berjalan sesuai dengan aturan yang telah mengatur tentang kegiatan dimaksud adapun peraturan dimaksud adalah undang-undang Nomor 7 tahun 2017″, ujarnya.

Undang-Undang 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum merupakan penyelenggaraan pemilihan umum serentak pertama yang menggabungkan pemilihan Anggota DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Peserta dari kegiatan FGD ini adalah seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan kantor Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Kota Palembang.

Lebih lanjut dikatakan Ahmadi Damrah mengatakan, kita mengharapkan agar partisipasi bagi masyarakat kita masyarakat kota Palembang dapat berpartisipasi aktif di dalam pelaksanaan pemilihan, dengan artinya tingginya tingkat partisipasi dengan tingginya tingkat kemampuan berdemokrasi insya Allah harapan kita kota Palembang akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik Kalau berdasarkan pemilu legislatif presiden maupun presiden yang dilaksanakan pada pemilu 2019, Untuk diketahui peran serta masyarakat kota Palembang dalam pemilu sudah cukup baik bahkan sudah melampaui target Nasional 86%. artinya kita berharap kedepan peran serta masyarakat lebih meningkat lagi ditahun 2024 nanti”, pungkasnya.

Berita dengan Judul: Kesbangpol Kota Palembang Gelar FGD Tentang Kepemiluan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *