Keren, Dari Dana Swadaya Warga RT 05 Dusun III Tanjung Dalam OKU Wujudkan Pembangunan Gapura

keren,-dari-dana-swadaya-warga-rt-05-dusun-iii-tanjung-dalam-oku-wujudkan-pembangunan-gapura

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Semangat bergotong – royong dan kebersamaan ternyata masih sangat kental di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, salah satunya ditunjukkan oleh masyarakat RT 05 Dusun 3 Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang.

Keren, Dari Dana Swadaya Warga RT 05 Dusun III Tanjung Dalam OKU Wujudkan Pembangunan Gapura

Keren, dengan modal dana swadaya dari warga khusus RT 05 Dusun 3 Desa Tanjung Dalam dengan penuh semangat dan antusias bergotong – royong baik tua dan muda dalam membangun gapura diujung dusun 3 berbatasan dengan Blok A Unit 3 Batumarta Kecamatan Lubuk Raja.

Keren, Dari Dana Swadaya Warga RT 05 Dusun III Tanjung Dalam OKU Wujudkan Pembangunan Gapura

Bertujuan untuk memperindah lingkungan, jika ada masyarakat luar yang datang agar mengetahui wilayah yang telah dituju. Bermodalkan dana swadaya dan kekompakan warga, jelas akan memberikan sebuah hasil yang maksimal meski tanpa ada dana dari pihak 3 atau donatur lainnya dalam membiayai dana pembuatan dan pembangunan gapura tersebut, Sabtu (19/06/2022).

Keren, Dari Dana Swadaya Warga RT 05 Dusun III Tanjung Dalam OKU Wujudkan Pembangunan Gapura

Hal itu diungkapkan oleh Bapak Amrosadi selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Dalam, adapun mengenai dana pembangunan gapura yang dikerjakan semuanya murni swadaya dari masyarakat RT 05 Dusun 3 Desa Tanjung Dalam, bahkan pengerjaannya pun dilakukan secara bergotong – royong bersama – sama. Meski dengan dana swadaya, tetap tidak menyurutkan niat masyarakat untuk membangun dan demi kepentingan bersama, ucapnya.

Keren, Dari Dana Swadaya Warga RT 05 Dusun III Tanjung Dalam OKU Wujudkan Pembangunan Gapura

“Gapura ini dibangun selain memperindah lingkungan di dusun 3 ini, juga untuk warga yang datang ke daerah sini mengetahui daerah yang mereka datangi,”kata Amrosadi.

“Gapura ini dibangun dengan dana swadaya masyarakat berkisar dana awal 5 juta, kedepan kita akan percantik lagi dengan pembuatan taman disampingnya serta pemasangan lampu – lampu hias agar indah saat pada malam hari,”pungkas Amrosadi.

Sementara itu, Ketua RT 05 Dusun 3 Desa Tanjung Dalam Bapak Hajidin pada saat bergotong – royong mengatakan, wilayah lingkungan dusun 3 RT 05 ini berbatasan dengan Blok A Batumarta 3 Kecamatan Lubuk Raja yang memiliki kurang lebih 55 Kepala Keluarga (KK). Pembuatan gapura dianggap perlu selain mempercantik lingkungan juga untuk menyambut masyarakat luar yang datang ke daerah kita.

“Berkat kekompakan dan kebersamaan warga dan dana swadaya dari masyarakat, alhamdulilah gapura ini dapat terwujud,”kata Hajidin Ketua RT 05 Dusun 3 Tanjung Dalam.

Bapak Roni Selaku Kepala Dusun 3 Desa Tanjung Dalam turut mengatakan, sebenarnya kami masyarakat disini sudah lama ingin membangun gapura diujung dusun 3 ini. Alhamdulilah berkat kebersamaan masyarakat dengan dana swadaya murni yang terkumpul dari warga akhirnya pembuatan dan pembangunan gapura ini terlaksana.

“Terima kasih kepada masyarakat dilingkungan RT 05 yang telah membantu baik dana dan tenaga dalam pembangunan gapura ini,”ungkap Roni.

“Semoga kedepan bukan hanya gapura saja yang akan kita bangun, namun juga fasilitas – fasilitas lainnya untuk kepentingan bersama meskipun dengan dana swadaya masyarakat,”pungkas Roni.

Berita dengan Judul: Keren, Dari Dana Swadaya Warga RT 05 Dusun III Tanjung Dalam OKU Wujudkan Pembangunan Gapura pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.