Kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Aceh Besar resmi Dikukuhkan dan Dilantik Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky

kepengurusan-jaringan-media-siber-indonesia-(jmsi)-kabupaten-aceh-besar-resmi-dikukuhkan-dan-dilantik-ketua-jmsi-aceh,-hendro-saky

 

Liputan4.Com – Banda Aceh, Pelantikan yang disaksikan Pj Gubernur, Sekretaris JMSI Pusat dan sejumlah pengurus Pusat dan Provinsi se Indonesia ini dipusatkan di Anjong Mon mata, Sabtu (12/11/22).

Kepengurusan JMSI Aceh masa bakti, 2022-2027 ini terdiri dari, Naisabur (Ketua), Iranda Novandi (sekretaris), Azhari (Bendahara). Ditambah sejumlah Ketua Bidang dan anggota. Diantaranya, Jufrizal, Masrizal, Nani Afrida, Tati Ariana, Wahyu.

JMSI Aceh Besar ini juga memiliki, 3 penasehat. Yakni, Muhamamd Marwan, Iskandar Ali dan Irfan Effendi.

Saat pelantikan, Sekretaris JMSI Pusat, Eko Pamuji mengatakan, saat ini berdasar data Dewan Pers, ada sekitar 50.000 media di Indonesia. Namun hanya 2.000 yang dapat dikatakan sehat. Baik sehat pengelolaaan dan konten yang dihadirkan.

“Masih sangat kecil media yang sehat dibandingkan jumlah media yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Indonesia, lanjut Eko, merupakan negara terbanyak memiliki media online di dunia. Siapa saja bisa membuat media online saat ini. Untuk itu, kehadiran JMSI di tingkat daerah (provinsi) dan cabang (kabupaten/kota) kiranya bisa menjembatani antara pemerintah dan media.

Diharapkan, pemerintah daerah juga bisa membantu dan memperkenalkan JMSI di daerah masing-masing. Sehingga, bendera JMSI bisa bekibar luas dan menjadi mitra pemerintah di tengah banyaknya lahir media saat ini.

Pj Gubernur Aceh, diwakili Kadis Kominfo, Marwan Nusuf mengajak perusahaan media yang tergabung dalam JMSI untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Pj Gubernur juga mengajak media untuk memerangi berita hoaks. Sebab di era saat ini, masyarakat dengan mudah mengakses berita dan rentan penyebaran informasi hoaks.

Bersamaan dengan pelantikan JMSI Aceh Besar ini, juga dilakukan pelantikan JMSI Kota Banda Aceh.

Sementara itu, pasca pelantikan, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JMSI. Rakernas ini guna membahas program kerja JMSI pada 2023 mendatang. Direncanakan peserta Rakernas se Indonesia, pada Minggu,13 Nopember 2022, akan melakukan fam trif ke  Sabang.(Abdi)

Berita dengan Judul: Kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Aceh Besar resmi Dikukuhkan dan Dilantik Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdi Sumarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *