Kepala Kampung Pyawi Beri Sembako Bagi Lansia

kepala-kampung-pyawi-beri-sembako-bagi-lansia

KEEROM|  Keputusan Pemberian Bansos secara tunai merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Joko widodo untuk mempercepat penyaluran Bansos bagi Masyarakat di tahun 2022

Terkait hal ini,  Kementrian Sosial (Kemensos) sebagai penyelenggara program ini mulai menyalurkan bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 pada februari lalu.

Bagian dari penerjemahan program pemerintah pusat tersebut, Pemerintah Kampung Pyawi Distrik Mannem Kabupaten Keerom Propinsi Papua,  bertempat di Kantor Kampung Pyawi, (Sabtu 25/6/2022)  melaksanakan kegiatan bantuan Pemberian sembako kepada lansia, dan pemberian makanan tambahan kepada balita serta penyerahan fasilitas pencegahan covid – 19 kepada 3 Ketua RT.

Di sela sela kegiatan tersebut,  Kepala Kampung Pyawi Yanuarius Puaga mengatakan,  Dalam kondisi saat ini pemerintah Kampung Pyawi terus meningkatkan sejumlah kegiatan pendataan dan bantuan kepada Masyarakat,  bantuan tersebut di arahkan agar tepat sasaran sesuai kebutuhan.

Bantuan Sembako kepada Lansia dan Makanan tambahan kepada Balita bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar pangan serta peningkatan Gizi bagi balita.

Sedangkan fasilitas pencegah penyebaran covid 19 berupa (Tong penampung air cuci tangan dan masker) di peruntukan kepada masyarakat di 3 RT, ”ujar Yanuarius Puaga.

Menurutnya,  Pemerintah Kampung Pyawi memberikan bantuan sosial ini untuk mengurangi dampak covid 19 pada ekonomi masyarakat, sehingga bantuan sembako mapun BLT, serta makanan tambahan kepada balita dan lainnya merupakan bagian dari antisipasi kurangnya kebutuhan pangan serta kesehatan.

“Kami berharap melalui bantuan Pemerintah ini,  masyarakat dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan yang ada. Walau tidak seberapa jumlahnya tetapi manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat menjadi tujuan kami,” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Distrik Mannem Elisabet Abar SH mengatakan, Penyaluran Bantuan ini merupakan program pemerintah Pusat,  yang di terjemahkan oleh Pemerintah Propinsi dan Kabupaten menuju Kampung Kampung guna mewujudkan kesejahteraan Masyarakat di tengah pandemi covid 19 yang melanda.

Kata KA Distrik Mannem,  Pemerintah Distrik Mannem akan terus melakukan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap penyaluran bantuan, sebagai bagian dari upaya membackup kepala kampung dan aparatnya guna memastikan mereka yang menerima bantuan memang pantas untuk mendapatkannya.

Program bantuan Makanan tambahan kepada Balita,  Paket Sembako Kepada Lansia,  sarta bantuan fasilitas pencegah Covid 19 (Tong Cuci tangan,  Masker,  dan lainnya), pembelanjaannya di gunakan dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 8% sesuai ketentuan Pemerintah Pusat, ” jelas Kadistrik.

Menurutya, Kebijakan Pemerintah telah memberikan dampak yang lebih besar dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga melalui sejumlah bantuan pemerintah kampung ini di harapkan agar masyarakat dapat memanfaatkannya secara baik sesuai kebutuhan.

Penyerahan bantuan fasilitas Pencegahan covid 19 dan makanan tambahan bagi balita, serta paket Sembako kepada Lansia,  di serahkan secara simbolis oleh Kepala Distrik Mannem Elisabet Abar SH,  di dampingi Kepala Kampung dan aparat Kampung Pyawi.

 

 

 

Berita dengan Judul: Kepala Kampung Pyawi Beri Sembako Bagi Lansia pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : FERRY NABAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.