Kepala Desa Pius Andreas Pranada , Bagikan Bibit Jagung Secara Simbolis

kepala-desa-pius-andreas-pranada-,-bagikan-bibit-jagung-secara-simbolis

Muaradua Liputan 4 com. Jagung memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena kandungan nutrisi nya .diantara manfaat jagung dapat menurunkan hipertensi, sehingga dapat mencegah penyakit jantung , jagung dapat mengontrol diabetes . Jagung juga mengandung sebagian besar magnesium.Pemerintah Desa Pius Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan Propinsi Sumatera Selatan membagikan secara simbolis Bibit jagung, pupuk, Racun rumput , Pupuk buah, Tank Semprot,  Sepatu Bot Kepada Kelompok Tani Desa Pius. Sabtu 30/07/2022Kepala Desa Pius Andreas Pranada , Bagikan Bibit Jagung Secara Simbolis

Adapun bantuan yang di serahkan di kelompok tani berupa pupuk Sebanyak  3 ton , bibit jagung sebanyak  120 kg , racun rumput sebanyak  20 liter. Tank Semprot 4 buah , Mesin Otok Otok sebanyak 2 buah , Bantuan ini bersumber dari dana desa Tahun 2022.

Penyerahan bantuan itu di serahkan secara simbolis melalui perwakilan setiap kelompok tani dan kemudian di bagikan ke setiap anggota anggota nya yang berhak menerima.

Pada kesempatan itu , Kepala Desa Pius  Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan Bapak  Andreas Pranada  di dampingi Pendamping desa menjelaskan kepada masyarakat Penerima bantuan supaya di pergunakan dengan sebaik baik nya dan bibit jagung yang di berikan supaya cepat di tanam di lahan kelompok penerima masing masing.

Saat media Liputan 4 mewawancarai salah satu anggota kelompok tani bernama firman mengatakan bantuan ini di lakukan melalui musyawarah dusun , bantuan ini sudah komplit kita hanya tinggal menanam , anggaran nya bersumber dari dana desa Tahun 2022 melalui program Tanaman Pangan. Ucap nya.

Kepala desa Pius Kecamatan Kisam Ilir Bapak Andreas Pranada Mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Bapak Mentri Desa , Bapak Bupati Oku Selatan , PMPD , Bapak Camat Kisam Ilir , Pendamping Desa Atas Bantuan Program Sandang Pangan ini yang bersumber dari dana desa Pius Tahun 2022, Semoga Masyarakat Desa Pius Kedepan nya Semakin Sejahtera. Tuttup.

Berita dengan Judul: Kepala Desa Pius Andreas Pranada , Bagikan Bibit Jagung Secara Simbolis pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Willy Apriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.