Kenang Jasa Pahlawan, Polda Kalteng Gelar Upacara Tabur Bunga Di Pelabuhan Panglima Utar

kenang-jasa-pahlawan,-polda-kalteng-gelar-upacara-tabur-bunga-di-pelabuhan-panglima-utar

Liputan4.com, Kobar – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (26/06/2022) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Dewi Nanang Avianto, Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan sejumlah pejabat utama Polda serta Kapolres jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalteng menyampaikan, upacara tabur bunga Hari Bhayangkara ke-76 ini mengusung tema “Polri Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Kegiatan Upacara Tabur Bunga tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H menambahkan, sebagai generasi penerus, jajaran kepolisian wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan yang berjuang melawan penjajah dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kita selaku penerus bangsa, wajib menjadikan pahlawan suri tauladan sebagai insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas pokok kita sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas serta, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” urainya.

Diakhir kesempatan ia menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga Polri semakin profesional dan selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat demi mewujudkan Polri yang Presisi.(adit/sam).

Berita dengan Judul: Kenang Jasa Pahlawan, Polda Kalteng Gelar Upacara Tabur Bunga Di Pelabuhan Panglima Utar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.