Kena Musibah Kebakaran di Jalan Busiri, Ketua IKSU dan Warga Seram Utara Santuni Korban

kena-musibah-kebakaran-di-jalan-busiri,-ketua-iksu-dan-warga-seram-utara-santuni-korban

TIMIKA | Warga korban kebakaran dijalan Busiri Timika, Papua, akibat dari kelalaian tuan kontrakan terpaksa harus menanggung nasib naas itu dan kehilangan mata pencarian yang pada sebelumnya tempat yang dikontrak itu dijadikan tempat Pangkas rambut.

Andi Ialuhun Warga Seram Utara itu kini harus tertatih lagi memulai mencari pekerjaan baru agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Merespon Hal itu, Ketua Ikatan Kerukunan Seram Utara (IKSU) Kabupaten Mimika Jubaer Makatita sebelumnya membuka Donasi kepada Warganya guna membantu, agar dapat mengurangi beban Andi Ialuhun yang juga bagian dari keluarga Seram Utara di tanah rantau.

Jubaer Makatita selaku Ketua (IKSU) saat ditemui mengatakan bahwa, Andi Ialuhun adalah Warga Seram Utara sehingga sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk membantu ketika Dia menghadapi musibah. Apalagi kita sama-sama hidup di perantauan, ” ujar Jubaer.

Jubaer lebih lanjut mengatakan, sebelumnya pihaknya membuka donasi khusus di warga Seram Utara, kemudian dana yang terkumpul telah diserahkan langsung kepada korban (Andi Ialuhun).

“Dana yang terkumpul berkat sumbangan sukarela dari warga Seram Utara telah diserahkan kepada saudara kami (Andi Ialuhun) korban Kebakaran di jalan Busiri Sabtu Malam, (18/6/2022),” ujar Jubaer Makatita.

Sementara ditempat yang sama, berdasarkan keterangan korban, (Andi Ialuhun) semua barang-barang berharga miliknya tidak terselamatkan.

Sebab, saat rumahnya terbakar, korban sedang berada diluar mencari makan siang.

“ Barang tidak tersisa, semua habis, tetapi mau bagaiman lagi. Saat ini saya lagi mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup, ” ujar Andi singkat.

 

 

 

 

 

 

Berita dengan Judul: Kena Musibah Kebakaran di Jalan Busiri, Ketua IKSU dan Warga Seram Utara Santuni Korban pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : @Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.