Kelompok Tani se Desa Balirejo Kecamatan Angkona Lakukan Pembasmian Hama Tikus

kelompok-tani-se-desa-balirejo-kecamatan-angkona-lakukan-pembasmian-hama-tikus

Luwu Timur –Kelompok Tani di Desa Balirejo Kecamatan Angkona bekerjasama dengan Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Timur yang difasilitasi oleh aparat Desa Balirejo melakukan kegiatan pembasmian hama tikus (Gropyokan), Senin (24/10/2022).

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Luwu Timur diwakili oleh Supervisor Penyuluh Pertanian, serta melibatkan Koordinator BPP Angkona, Petugas OPT Kecamatan Angkona, PPL Wibi Balirejo, Kepala Desa dan Aparat Desa Balirejo, Aparat TNI Babinsa Desa Balirejo, Pengurus dan Anggota Kelompok Tani Tunas Muda, Harapan Baru, Karya Mandiri, Karya Bakti, Karya Bakti II, Sari Laksana serta Dihadiri Pimpinan Syngenta cabang Luwu Timur.

Kegiatan ini dimulai dari Pukul 8.00 s/d Pukul 11.00 Wita lalu dilanjutkan lagi pukul 15.00 s/d pukul 17.00. Alhasil, diperkirakan sekitar 300 ekor anak dan induk Tikus berhasil dimusnahkan.

Enos Lamba Tandidatu, Supervisor Penyuluhan Pertanian yang mewakili Kadis pertanian dan Ketahanan pangan Kabupaten Luwu Timur mengungkapkan bahwa, tujuan dari pembasmian hama tikus ini adalah untuk melindungi tanaman padi para petani yang ada di Desa Balirejo.

“Jika kita tidak lakukan pembasmian hama tikus ini, maka bisa mengakibatkan kerugian besar bagi petani, karena 1 induk tikus bisa berkembang biak sampai 2.100 ekor dalam satu tahun,” tandas Enos. (ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Kelompok Tani se Desa Balirejo Kecamatan Angkona Lakukan Pembasmian Hama Tikus pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *